Gadget

Mi Wireless Charging Pad Resmi Diboyong Xiaomi ke Indonesia

Xiaomi mengklaim bahwa Mi Wireless Charging Pad sudah mendukung fast charging hingga 10W.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Mi Wireless Charging Pad. (Xiaomi)
Mi Wireless Charging Pad. (Xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi baru saja memboyong perangkat isi daya baterai nirkabel miliknya yang bernama Mi Wireless Charging Pad ke Indonesia.

Usai lama rilis, perangkat isi daya baterai nirkabel ini akhirnya menyambangi Indonesia. Hal ini terungkap dari cuitan di akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia pada Jumat (24/1/2020) lalu.

Nampak dalam cuitan tersebut, Xiaomi mengunggah potret Mi Wireless Charging Pad yang dijual dengan warna hitam metalik yang elegan.

Secara bentuk, Mi Wireless Charging Pad membawa bentuk bulat dan pipih dengan material metal yang telah dilapisi dengan silikon. Desain Mi Wireless Charging Pad membawa konsep compact dan berat yang juga ringan.

Xiaomi mengklaim bahwa Mi Wireless Charging Pad sudah mendukung fast charging hingga 10W. Sayangnya, tidak semua perangkat dapat menggunakan wireless charging ini.

Mi Wireless Charging Pad. (twitter/XiaomiIndonesia)
Mi Wireless Charging Pad. (twitter/XiaomiIndonesia)

 

Mi Wireless Charging Pad baru dapat digunakan oleh perangkat smartphone yang sudah mendukung teknologi Qi Protocol.

Tidak hanya dapat digunakan untuk perangkat Xiaomi, Mi Wireless Charging Pad dapat juga digunakan untuk mengisi daya smartphone lain seperti iPhone hingga Samsung Galaxy.

Wireless charging dari Xiaomi ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat bukan smartphone seperti earbuds dan lain-lain.

Mi Wireless Charging Pad. (Xiaomi)
Mi Wireless Charging Pad. (Xiaomi)

 

Charger Xiaomi ini dapat digunakan oleh pengguna tanpa perlu melepas casing smartphone. Daya yang diisi akan mengali ke baterai smartphone walaupun ada penghalang dengan ketebalan 4 milimeter.

Menurut kabar yang beredar, Mi Wireless Charging Pad telah mulai dijual di Indonesia pada 27 Januari 2020 di gerai Authorized Mi Store yang terjebak di Jabotabek. Mi Wireless Charging Pad ini dijual dengan harga Rp 199.000.

Berita Terkait