Gadget

Dijual Rp 2 Jutaan, Huawei Siapkan Smartphone 5G Murah

Smartphone 5G dengan harga Rp 2 jutaan ini mematahkan kebiasaan pasar Huawei yang merilis smartphone 5G dengan rentang harga mulai Rp 3,9 jutaan.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi 5G. (Pixabay/mohamed Hassan)
Ilustrasi 5G. (Pixabay/mohamed Hassan)

Hitekno.com - Perusahaan smartphone asal China, Huawei dilaporkan tengah mempersiapkan smartphone 5G murah yang akan dijual dengan harga Rp 2 jutaan. Mengejutkan rasanya mengetahui jika perusahaan ini memutuskan merilis smartphone 5G murah.

Bagaimana tidak mengejutkan, Huawei diketahui selama ini selalu merilis smartphone 5G yang dijual dengan harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan pesaingnya yang lain.

Smartphone 5G dari keluarga Huawei yang rilis dengan harga Rp 2 jutaan ini mematahkan kebiasaan pasar Huawei yang biasanya merilis smartphone 5G dengan rentang harga mulai Rp 3,9 jutaan.

Mengutip GSM Arena, Huawei berharap jika smartphone 5G murah dari keluarganya ini akan lebih diminati oleh pengguna smartphone di dunia. Apalagi salah satu keunggulan perangkat ini yang menggunakan jaringan 5G cukup mencuri perhatian siapa saja.

Seperti yang diketahui, teknologi jaringan 5G saat ini begitu booming digunakan oleh vendor smartphone. Tidak bisa dipungkiri bahwa tren smartphone bergerak maju menuju tren jaringan 5G.

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

 

Huawei rupanya mengikut jejak yang sama. Walaupun spesifikasi smartphone murah Huawei ini masih belum diketahui. Diprediksi, perangkat ini akan datang dengan chipset yang sudah mendukung jaringan 5G.

Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti mengenai chipset apa yang akan disematkan Huawei pada perangkat anyarnya ini.

Saat ini, beberapa vendor smartphone 5G diketahui mengandalkan chipset terintegrasi 5G dari MediaTek 1000L atau Qualcomm Snapdragon 765G.

Mengenai kapan smartphone 5G Huawei ini rilis, banyak prediksi menyebutkan jika perangkat ini mungkin akan rilis di akhir tahun 2020 atau bahkan awal tahun 2021 mendatang.

Jadi, mari sama-sama nantikan kedatangan smartphone 5G murah Rp 2 jutaan dari keluarga Huawei ya.

Berita Terkait