Gadget

Bocoran Samsung Galaxy S20 Plus, Disokong Snapdragon 865?

Vendor smartphone asal Korea Selatan ini nantinya juga akan merilis Samsung Galaxy S20 Ultra.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Rumor kedatangan seri terbaru dari keluarga Samsung, Samsung Galaxy S20 Plus sudah santer terdengar. Bocoran mengenai spesifikasi ini lalu mulai terkuak perlahan. Kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat ini akan disokong Snapdragon 865.

Dikutip dari GSM Arena, bersama Samsung Galaxy S20 Plus, Samsung menyematkan jaringan 5G pada perangkat ini. Hal tersebut terungkap berdasarkan bocorannya di situs Geekbench.

Berdasarkan penampakannya di Geekbench, Samsung Galaxy S20 Plus diketahui menjalankan sistem operasi Android 10 dengan One UI 2.0.

Snapdragon 865 dari Qualcomm disebut-sebut sebagai chipset perangkat yang berpadu dengan RAM 12 GB. Tidak diketahui dengan pasti mengenai kebenaran kabar ini, pasalnya ada rumor yang menyebutkan bahwa perangkat ini juga akan menggunakan Exynos 990.

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

 

Secara tampilan, Samsung Galaxy S20 Plus akan menggunakan layar Dynamic AMOLED 6,7 inci. Cukup lapang untuk menemani aktivitas kamu bermain game atau menonton video.

Ke sektor kamera, modul empat kamera di bagian belakang masing-masing beresolusi 64 MP, 12 MP, 12 MP, dan ToF. Kamera depan Samsung Galaxy S20 Plus diduga menggunakan resolusi 10 MP.

Samsung membekali Samsung Galaxy S20 Plus dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti apakah perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur fast charging atau tidak.

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

 

Rumor lain menyebutkan jika Samsung tidak hanya merilis Samsung Galaxy S20 Plus nantinya. Vendor smartphone asal Korea Selatan ini nantinya juga akan merilis Samsung Galaxy S20 Ultra.

Beberapa bocoran mengenai Samsung Galaxy S20 Ultra adalah baterai perangkat yang berukuran 5.000 mAh yang berpadu dengan kamera utama 108 MP berteknologi 100x Space Zoom.

Mengenai kapan Samsung Galaxy S20 Plus bersama Samsung Galaxy S20 Ultra rilis hingga kini masih belum diketahui. Kemungkinan besar, keduanya akan segera diperkenalkan di kuartal pertama tahun 2020 ini.

Berita Terkait