Gadget

Bawa Sensor Makro, Modul Kamera Samsung Galaxy M31 Terungkap

Samsung Galaxy M31 menjadi perangkat pertama dalam keluarga seri M yang dibekali dengan 4 kamera serta sensor makro.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Hitekno.com - Sebagai pemanasan di awal tahun, Samsung diketahui tengah bersiap merilis beberapa perangkat anyar, salah satu di antaranya adalah Samsung Galaxy M31. Berdasarkan bocoran, perangkat anyar Samsung ini menggunakan sensor makro di kameranya lho.

Dilansir dari GSM Arena, bocoran mengenai kamera Samsung Galaxy M31 ini terungkap dari sebuah foto yang beredar di media sosial.

Dari bocoran tersebut terungkap bahwa Samsung akan mengandalkan 4 kamera di bagian belakang. Hal ini jelas berbeda dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa perangkat Samsung ini hanya akan menggunakan 3 kamera.

Penambahan satu kamera pada Samsung Galaxy M31 ini disebut-sebut adalah lensa makro. Jika bocoran ini benar, maka setting kamera Samsung Galaxy M31 akan serupa dengan Samsung Galaxy A51 dan A71 yang rilis sebelumnya.

Jika benar bahwa Samsung Galaxy M31 akan dibekali dengan ekstra sensor makro di kamera utama, maka perangkat ini menjadi pertama dalam keluarga seri M yang dibekali dengan 4 kamera serta sensor makro.

Samsung Galaxy A51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A51. (Samsung Indonesia)

 

Menemani kamera makro Samsung Galaxy M31, vendor smartphone asal Korea Selatan ini juga menyematkan lensa 48 MP, 8 MP, dan satu lensa depth sensor.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy M31 mengandalkan chipset Samsung Galaxy M30s yaitu Exynos 9611. Namun, rumor lainnya menyebutkan bahwa perangkat ini akan ditenagai dengan Snapdragon 665 dari Qualcomm.

Rumor lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy M31 nantinya akan diperkenalkan bersama dengan beberapa perangkat dari Samsung lainnya.

Beberapa perangkat tersebut antara Samsung Galaxy M11, Samsung Galaxy M21, dan Samsung Galaxy M41 yang sama-sama berasal dari keluarga seri M.

Sayangnya, informasi mengenai kedatangan perangkat anyar Samsung dengan nama Samsung Galaxy M31 ini memang masih belum diketahui. Jadi, perlu bersabar hingga Samsung membuat pengumuman resminya ya.

Berita Terkait