Gadget

Galaxy Bloom, Smartphone Lipat Samsung yang Mirip Compact Powder

DJ Koh selaku bos Samsung Mobile mengumumkan bahwa Samsung Galaxy Bloom akan menjadi nama resminya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Berbicara mengenai smartphone lipat dari keluarga Samsung tentu akan membuatmu langsung berpikir mengenai Samsung Galaxy Fold yang baru saja diperkenalkan di tahun 2019 lalu.

Belum lama ini, sebuah bocoran mengungkap mengenai kedatangan smartphone lipat Samsung lainnya yang justru tidak menggunakan nama Samsung Galaxy Fold.

Smartphone lipat baru ini justru bernama Samsung Galaxy Bloom.

Dikutip dari The Verge, pengumuman mengenai kedatangan Samsung Galaxy Bloom sudah disampaikan oleh Samsung dalam sebuah pertemuan tertutup yang digelar perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Dalam pertemuan tertutup ini, DJ Koh selaku bos Samsung Mobile mengumumkan bahwa Samsung Galaxy Bloom akan menjadi nama resmi dari smartphone lipat Samsung menggantikan nama Samsung Galaxy Fold yang rilis sebelumnya.

Samsung Galaxy Bloom. (Samsung)
Samsung Galaxy Bloom. (Weibo)

 

Bocoran gambar mengenai kemunculan smartphone lipat Samsung ini lalu beredar lengkap dengan nama 'Bloom' yang menjadi kode resminya.

Pada bocoran ini juga nampak desain smartphone lipat Samsung yang secara bentuk membuatnya hampir mirip dengan compact powder yang biasanya digunakan oleh para wanita.

Rumor menyebutkan jika Samsung Galaxy Bloom menggunakan kaca tipis lengkap dengan panel layar.

Jika rumor ini benar, hal ini berbanding terbalik dengan Samsung Galaxy Fold yang sebelumnya hanya menggunakan firm plastik.

Samsung Galaxy Fold resmi diluncurkan di Indonesia. (Samsung)
Samsung Galaxy Fold resmi diluncurkan di Indonesia. (Samsung)

 

Walaupun belum banyak hal yang bisa dibocorkan dari kedatangan Samsung Galaxy Bloom, namun dipercaya bahwa perangkat ini sudah mendukung metode rekam video dengan kualitas 8K.

Rumor lain menyebut bahwa perangkat lipat Samsung dengan nama Samsung Galaxy Bloom akan datang dalam dua versi jaringan yaitu 4G dan 5G.

Menurut prediksi dan rumor, Samsung Galaxy Bloom akan diperkenalkan dalam event Unpacked yang digelar Samsung pada 11 Februari 2020 mendatang. Nantikan ya.

Berita Terkait