Gadget

Nokia Siapkan Ponsel Retro Lagi, Ini Tanda-tandanya

Setelah Nokia 3310 dan 8110, ponsel retro apa lagi?

Agung Pratnyawan

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - Nokia tidak hanya punya smartphone baru yang siap untuk dikenalkan. Namun diprediksi bakal kembali menghadirkan ponsel retro.

Setelah sukses menggarap ulang Nokia 3310 dan Nokia 8110 atau Nokia Pisang, HMD Global memberikan kode untuk meluncurkan ponsel baru.

Melalui akun Twitternya, Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas memberikan kode ponsel retro yang mau mereka luncurkan.

Juho Sarvikas mengunggah foto sneakers Adidas Original. Hal ini dipertegas oleh cuitannya yang menyebut ini sebagai clue ponsel baru Nokia.

Dalam cuitannya pula, petinggi HMD Global ini menggunakan sejumlah hashtag, dari #adidas, #original, #CES, #MWC, #Nokia, #ChineseNewYear.

Dikutip dari GSM Arena, cuitan Juho Sarvikas ini memberikan petunjuk pada ponsel retro yang sangat ikonik dari Nokia.

Diduga ponsel baru ini adalah model dari masa sebelum Nokia memakai Android. Dan diprediksi akan diungkap pada 25 Januari 2020 mendatang.

Cuitan Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas memberikan pentunjuk ponsel baru. (Twitter/ Sarvikas)
Cuitan Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas memberikan pentunjuk ponsel baru. (Twitter/ Sarvikas)

 

Ponsel retro Nokia apa yang akan digarap oleh HMD Global ini? Sampai sejauh ini belum diketahui maksud clue tersebut. Apakah jadi Nokia 8 Sirocco?

Sebelumnya HMD Global telah sukses menggarap ponsel retro Nokia 3310 dan Nokia 8110. Keduanya diterima pasar dengan baik.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya yang kemungkinan akan diungkap pada 25 Januari 2020. Dan diprediksi akan dipamerkan pada CES dan MWC 2020.

Tebak-tebakan, ponsel retro apa yang dihadirkan Nokia pada awal 2020 nanti? Atau malah smartphone baru, yang benar-benar baru alias original?

Berita Terkait