Gadget

Segera Rilis di 2020, Nokia Siapkan 3 Smartphone Baru Ini

Tiga smartphone baru Nokia ini terdaftar dengan nama TA-1205, TA-1212, dan TA-1234.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Nokia. (Shutterstock)
Logo Nokia. (Shutterstock)

Hitekno.com - Akhir 2019 ini, sebuah rumor menyeruak dan menyebut bahwa vendor smartphone asal Finlandia, Nokia tengah bersiap untuk merilis 3 smartphone baru di 2020 mendatang.

Tahun 2020 bahkan belum mulai, namun Nokia sudah mulai memanaskan mesin dengan 3 smartphone anyarnya tersebut. Padahal, berkaca dari tahun 2019 ini, Nokia cenderung pasif merilis perangkat anyarnya.

Kabar kedatangan 3 smartphone baru Nokia ini terungkap usai ada tiga perangkat anyar dari Nokia yang terdaftar di Eurasian Economic Commission atau EEC.

Tidak diketahui dengan pasti kapan Nokia mendaftarkan tiga perangkat anyarnya tersebut. Namun, tiga smartphone yang masih berupa kode ini cukup membuat penasaran.

Dilansir dari GSM Arena, tiga smartphone baru Nokia ini terdaftar dengan nama TA-1205, TA-1212, dan TA-1234.

Ilustrasi Nokia 7.2 dengan Carl Zeiss Optic. (HMD Global)
Ilustrasi Nokia 7.2 dengan Carl Zeiss Optic. (HMD Global)

 

Sayangnya, penampakan tiga perangkat baru Nokia ini di situs EEC tidak membawa informasi lainnya mengenai spesifikasi masing-masing.

Namun, banyak yang memprediksi jika 3 smartphone baru Nokia ini diberi nama Nokia 5.2, Nokia 8.2, dan Nokia 2.3.

Mengutip dari Nokiamob, diprediksi bahwa Nokia 8.2 yang diduga adalah bagian dari smartphone anyar ini nantinya akan datang dengan 2 versi yaitu untuk 4G dan 5G.

Entah benar atau tidak, Nokia sepertinya dalam rencana untuk perlahan-lahan menciptakan perangkat dengan kemampuan jaringan 5G.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa 3 smartphone baru Nokia ini mungkin akan dirilis di akhir tahun 2019 yaitu mendekati Christmas, atau bahkan di awal 2020 mendatang.

Berita Terkait