Gadget

Terlalu Mungil, Bocah 7 Tahun Tak Sengaja Telan AirPods Milik Ibunya

Beruntungnya AirPod tersebut berhasil melewati pencernaannya.

Dinar Surya Oktarini

Apple AirPods/pixabay.com
Apple AirPods/pixabay.com

Hitekno.com - AirPods memiliki ukuran yang imut dan menjadi sorotan setelah beberapa YouTuber pernah mencoba menelannya. Selain dapat ditelan, AirPods juga mudah hilang karena ukurannya yang mungil.

Hal ini yang ditakutkan beberapa orang saat pertama kali Apple mengenalkan Airpods nirkabelnya.

Belum lama ini seorang bocah berusia 7 tahun di Georgia dilaporkan tersedak AirPods setelah memasukkannya ke dalam mulutnya.

Panik melihat kondisi anaknya yang mengkhawatirkan, ibunya segera membawa anaknya ke ruang gawat darurat untuk diperiksa.

Dilansir dari laman Ubergizmo, kabar baiknya tak ada yang serius terjadi akibat insiden mengejutkan ini.

Bahkan saat di sinar-X tampaknya AirPods tersebut telah melewati perut bocah tersebut tanpa hambatan, yang berarti bahwa perangkat produksi Apple tersebut tak bersarang di tempat berbahaya di pencernaannya.

AirPods Pro. (Apple)
AirPods Pro. (Apple)

 

Akhirnya dokter menyarankan untuk membiarkan AirPods tersebut berlalu secara alami dan membiarkannya keluar dengan sendirinya.

Perisitiwa ini bukan yang pertama terjadi, pasalnya awal tahun lalu seorang pria menelan AirPod secara tidak sengaja ketika dalam keadaan tertidur.

Hal ini terjadi saat di suatu malam pria tersebut tertidur dan lupa untuk melepas AirPod-nya.

Saat keesokan harinya ia terkejut bahwa AirPod sebelah kanannya hilang, meski ia telah mencarinya kemana-mana ia tetap tidak menemukan benda tersebut.

Pria tersebut akhirnya menggunakan aplikasi Find My iPhone untuk mencari AirPod dan mendengar suara 'bip' tetapi ia masih tak mengetahui dari mana suara itu berasal.

Setelah beberapa kali ia mendengarkan, ia menemukan bahwa suara AirPod tersebut berasal dari dalam dirinya.

Jadi sebaiknya lebih berhati-hati lagi jika memiliki perangkat nirkabel, terutama AirPods karena bentuknya yang terlalu mungil dan beresiko tertelan.

Berita Terkait