Isi Liburan Akhir Tahun, Deretan Gadget Wearable Ini Bisa Temani Kamu

Dijamin nggak bosen selama perjalanan.

Dinar Surya Oktarini
Senin, 30 Desember 2019 | 11:00 WIB
Gadget untuk Liburan/Unsplash

Gadget untuk Liburan/Unsplash

Hitekno.com - Akhir tahun biasanya diisi oleh beberapa orang dengan liburan bersama dengan teman, kerabat atau keluarga ke tempat yang menarik. Biar kamu nggak jenuh selama di perjalanan dan asyik terus, kamu wajib simak rekomendasi berikut ini nih. 

Beberapa peragkat wearable ini bisa kamu pakai selama menemani liburan akhir tahun kamu. Kira-kira apa aja ya, yuk simak. 

Honor Magic Watch 2

Baca Juga: Kembangkan Teknologi 6G, Oppo Kucurkan Dana Rp 97,71 Triliun

Magic Watch 2 adalah smartwatch terbaru dari Honor, brand teknologi yang merupakan bagian dari dual-brand strategy Huawei. Maka tidak heran jika Magic Watch 2 ini memiliki rangkaian fitur yang sama persis dengan Huawei Watch GT 2.

Honor Magic Watch 2. [Honor]
Honor Magic Watch 2. [Honor]

Menariknya, meskipun serupa, harga Magic Watch 2 lebih murah dibandingkan kakaknya. Magic Watch 2 mengusung layar AMOLED dengan berbagai pilihan watch face, 15 jenis olahraga (termasuk renang karena sudah tahan air dengan rating 5ATM), daya tahan baterai hingga 14 hari, dan fitur standar seperti notifikasi, monitor detak jantung, stres, dan kualitas tidur.

Magic Watch 2 ini juga memiliki built-in speaker dan mic plus storage internal, sehingga bisa dipakai untuk nelpon serta mutar musik langsung dari smartwatch! Harganya Rp 2.499.000.

Baca Juga: Pernikahan Anak Juragan Kapal Raja Ampat Bagikan Doorprize iPhone, Mewah!

Samsung Galaxy Watch Active 2

Bagi yang ga masalah merogoh kantong dalam-dalam, Samsung Galaxy Watch Active 2 bisa jadi pilihan yang pas. Selain layar sudah AMOLED dengan berbagai pilihan watch face, smartwatch ini juga dapat digunakan untuk memutar musik dan menerima panggilan.

Samsung Galaxy Watch Active 2. [Samsung]
Samsung Galaxy Watch Active 2. [Samsung]

Tentunya fitur lain seperti monitor detak jantung, stres, dan tidur juga ada. Menariknya, kamu dapat mengunduh aplikasi dari Galaxy Store untuk berbagai kebutuhan, seperti Spotify dan Strava.

Baca Juga: Sindir Liburan Fancy, Netizen Bungkam Arief Muhammad Pakai Screenshot Ini

Bisa juga membalas pesan WhatsApp atau SMS (meskipun dengan layar kecil). Kisaran harganya Rp 4 jutaan hingga 5 jutaan tergantung varian saat tanpa promo.

Honor Band 5

Jika kamu menginginkan fitur-fitur dasar yang dimiliki smartwatch seperti fitur notifikasi dan kebugaran dengan harga yang ramah di kantong, Honor Band 5 layak dipertimbangkan.

Baca Juga: 15 Quote untuk Caption Instagram Saat Liburan di Pantai

Selain berbagai fitur kebugaran seperi sensor detak jantung dan sleep monitor, Honor Band 5 memiliki fitur yang jarang dimiliki oleh smartband di kelasnya, yaitu fitur deteksi SpO2 atau kadar oksigen dalam darah! Layarnya juga sudah AMOLED dengan watch face beragam.

Honor Band 5 dengan berbagai fitur seru, termasuk kesehatan [Dok, Honor].
Honor Band 5 dengan berbagai fitur seru, termasuk kesehatan [Dok, Honor].

Bagi penggemar olahraga, smartband ini juga mendukung hingga 10 jenis olahraga dan juga tahan air hingga kedalaman 50 meter sehingga bisa dipakai untuk renang. Daya tahan baterai bisa hingga 2 minggu. Harganya Rp 459.000 saat tanpa promo.

Mi Band 4

Sebagai salah satu smartband populer, Mi Band 4 juga memiliki rangkaian fitur yang mirip dengan Honor Band 5, seperti sensor heart rate dan tidur.

Mi Band 4. [Shutterstock]
Mi Band 4. [Shutterstock]

Meskipun tidak memiliki fitur deteksi SpO2 dan hanya mendukung 6 jenis olahraga, Mi Band 5 memiliki strap yang lebih mudah dilepas untuk digonta-ganti serta daya tahan baterai hingga 20 hari. Tentunya Mi Band 4 juga sudah tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Apple Watch Series 5

Jika kamu dan keluarga atau teman-teman sudah terbiasa dengan ekosistem Apple, tentunya Apple Watch bisa menjadi pilihan yang top.

Dengan layar Retina yang tajam, berbagai fitur kebugaran, fitur speaker, kompas, olahraga, dan lainnya, Apple Watch Series 5 yang terbaru menawarkan fitur yang hampir serupa dengan smartphone pada umumnya, apalagi pengguna juga bisa mengunduh aplikasi pihak ketiga.

 Apple Marketing Executive Stan Ng memperkenalkan Apple Watch Series 5 dalam peluncuran di Cupertino, California, Amerika Serikat, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. [AFP/Josh Edelson]
Apple Marketing Executive Stan Ng memperkenalkan Apple Watch Series 5 dalam peluncuran di Cupertino, California, Amerika Serikat, Rabu (11/9/2019) dini hari WIB. [AFP/Josh Edelson]

Tentunya, sinkronisasi dengan berbagai perangkat Apple juga dapat diwujudkan dengan mudah. Namun untuk menikmati kelengkapan fitur yang ditawarkan, pengguna harus mengeluarkan dana sebesar Rp 7.499.000.(Suara.com/Tivan Rahmat)

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak