Gadget

Lenovo Ingin Buat Smartphone Gaming? Susul Vivo dan Asus!

Nampak smartphone gaming jadi tren 2020 mendatang.

Agung Pratnyawan

Legion by Lenovo. (Lenovo)
Legion by Lenovo. (Lenovo)

Hitekno.com - Smartphone gaming nampaknya jadi pasar yang semakin populer. Makin banyak brand yang terjun ke pasar ini, termasuk Lenovo yang dirumorkan segera hadir.

Popularitas smartphone gaming sendiri tidak terlepas dari makin maraknya game mobile. Dan makin banyaknya orang main game di smartphone mereka.

Daya beli konsumen terhadap smartphone gaming meningkat, kendati perangkat tersebut dibanderol dengan harga selangit.

Oleh karena itu, beberapa produsen teknologi terpacu untuk menghadirkan perangkat yang bisa memfasilitasi mereka dengan menghadirkan smartphone gaming.

Lenovo sendiri memang memiliki produk smartphone, namun sampai sekarang diketahui belum ada di kelas smartphone gaming.

Setelah Asus ROG Phone, Razer Phone, Vivo IQOO, dan Xiaomi yang menggandeng Black Shark, kini Lenovo juga kepincut untuk memproduksi smartphone gaming mereka sendiri.

Sebagaimana lansirana laman Wccftech, Minggu (29/12/2019), Lenovo sempat memberikan keterangan di platform Weibo tentang keinginan mereka untuk mengembangkan lini Legion yang selama ini fokus di laptop gaming, menjadi smartphone gaming.

Ilustrasi logo Lenovo. (YouTube/ HiTechmongolia)
Ilustrasi logo Lenovo. (YouTube/ HiTechmongolia)

 

Bahkan, Lenovo dikabarkan akan merilis smartphone gaming di bawah brand Legion pada tahun depan.

Produsen teknologi asal China itu mengonfirmasi bahwa pihaknya akan merilis smartphone yang didukung dengan Snapdragon Snapdragon 855+, chipset yang biasa digunakan untuk smartphone gaming.

Jika hal tersebut terealisasi, akan menarik untuk mencermati Lenovo yang akan kembali bersaing dengan Razer dan Asus, dua kompetitor mereka di pasar notebook gaming.

Selain itu, Lenovo juga tidak menutup pintu bagi developer game yang ingin bermitra dengan mereka untuk membuat game eksklusif.

Kita tunggu saja smartphone gaming Lenono yang ada dibawah bendera Legion ini benar terealisasi? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Berita Terkait