Gadget

Hadiah Penghujung Tahun, Oppo Rilis 2 Smartphone Sekaligus

Oppo resmi memperkenalkan dua perangkatnya untuk kelas menengah antara lain Oppo A91 dan Oppo A8.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Oppo A91. (Oppo China)
Oppo A91. (Oppo China)

Hitekno.com - Jadi hadiah penghujung tahun, dalam sebuah gelaran di Tiongkok, Oppo resmi memperkenalkan dua perangkatnya untuk kelas menengah antara lain Oppo A91 dan Oppo A8.

Sebelumnya, kabar kedatangan dua perangkat ini memang sudah terdengar sejak jauh hari. Beberapa bocorannya bahkan sudah menyebar usai nampang di beberapa situs dunia.

Oppo A91

Mengutip GSM Arena, Oppo A91 menggunakan layar AMOLED 6,4 inci yang sudah dihiasi dengan poni waterdrop yang menjadi rumah untuk kamera depan perangkat ini.

Menemani tampilan menawan perangkat ini, Oppo A91 menjalankan chipset MediaTek Helio P70 dengan perpaduan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Chipset ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang sudah mendukung VOOC fast charging 30W.

Oppo A91. (Oppo China)
Oppo A91. (Oppo China)

 

Beralih ke sektor kamera, Oppo A91 menggunakan empat sensor di bagian punggung yang masing-masing membawa resolusi 48 MP, 8 MP untuk ultra wide, 2 MP untuk macro, dan 2 MP untuk depth sensor. Kamera selfie perangkat ini mengandalkan sensor 16 MP.

Ke keamanan, Oppo A91 dibekali dengan in-display fingerprint yang kekinian. Oppo A91 dirilis dalam tiga pilihan warna yaitu dark blue, red, dan gradasi.

Oppo A8

Oppo A8. (Oppo China)
Oppo A8. (Oppo China)

 

Oppo A8 di sisi lain juga cukup tangguh dengan menggunakan desain yang sama dengan Oppo A91, yaitu poni waterdrop yang menjadi rumah untuk kamera selfie 8 MP.

Perangkat anyar Oppo ini menggunakan tiga kamera di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP, 2 MP, dan 2 MP. Belum diketahui dengan pasti mengenai apa tugas masing-masing sensor ini.

Demi keamanan, Oppo A8 juga menggunakan in-display fingerprint yang sudah menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 berbasis Android 9 Pie. Perangkat ini tersedia dalam dua warna yaitu azure dan black.

Oppo A8. (Oppo China)
Oppo A8. (Oppo China)

 

Ke sektor chipset, Oppo A8 menjalankan otak dari Helio P35 yang berpadu dengan RAM 4 GB serta memori internal 128 GB. Baterai Oppo A8 menggunakan kapasitas 4.230 mAh yang belum mendukung fitur fast charging.

Mengenai harga, Oppo A91 dan Oppo A8 ini masing-masing akan dijual mulai 26 Desember 2019. Oppo A91 dijual dengan harga 1.999 yuan atau Rp 3,9 juta. Sedangkan Oppo A8 dijual 1.199 yuan atau Rp 2,3 juta.

Berita Terkait