Gadget

Catat Tanggalnya, Redmi 8 dan 8A Masuk Indonesia Awal Desember 2019 Ini

Xiaomi Indonesia mengunggah sebuah poster pengumuman serta hashtag yang mengklaim Redmi 8 dan Redmi 8A sebagai smartphone kece dengan baterai besar.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Redmi 8A. (Mi Global)
Redmi 8A. (Mi Global)

Hitekno.com - Beberapa bulan yang lalu, Xiaomi sudah secara resmi memperkenalkan dua perangkat anyarnya yaitu Redmi 8 dan Redmi 8A ke pasar global. Tiba saatnya untuk diperkenalkan di Indonesia, duo Redmi ini akan dijual resmi pada 4 Desember 2019.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Redmi 8 dan Redmi 8A adalah dua perangkat anyar Xiaomi yang tergabung dalam keluarga Redmi dan yang mengisi kelas smartphone entry-level.

Kepastian mengenai kedatangan Redmi 8 dan Redmi 8A ini dikonfirmasi resmi oleh Xiaomi Indonesia melalui cuitan di akun @XiaomiIndonesia di Twitter pada Jumat (29/11/2019) lalu.

Bersama cuitan tersebut, Xiaomi Indonesia mengunggah sebuah poster pengumuman serta hashtag yang mengklaim Redmi 8 dan Redmi 8A sebagai smartphone kece dengan baterai besar.

''Yuk kita sambut seri Redmi 8 yang akan diluncurkan tanggal 4 Desember 2019! Seri ini kami beri julukan #HapeKeceBatreGede,'' tulis @XiaomiIndonesia.

Redmi 8 dan Redmi 8A. (twitter/XiaomiIndonesia)
Redmi 8 dan Redmi 8A. (twitter/XiaomiIndonesia)

 

Untuk memastikan klaim Xiaomi ini benar untuk Redmi 8 dan Redmi 8A, mari simak sekilas mengenai spesifikasi dua perangkat anyar milik keluarga Redmi ini.

Mengenai spesifikasi, Redmi 8 dan Redmi 8A memiliki jeroan yang justru hampir sama. Keduanya menggunakan chipset Snapdragon 439 dari Qualcomm.

Jeroan ini sudah didukung dengan tiga varian RAM dan memori internal yang masing-masing berkapasitas RAM 2 GB dan memori internal 32 GB, RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, serta RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Secara tampilan, Redmi 8 dan Redmi 8A juga sama-sama menggunakan layar IPS LCD beresolusi 720 x 1520 piksel yang sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 5. Untuk baterai, Redmi 8 dan Redmi 8A sama-sama dibekali dengan kapasitas 5.000 mAh.

Perbedaan keduanya ada pada ukuran layar, Redmi 8 menggunakan layar 6,22 inci sedangkan Redmi 8A menggunakan 6,2 inci.

Redmi 8A. (Mi Global)
Redmi 8. (Mi Global)

 

Selain itu, perbedaan lain dari kedua perangkat ini ada pada resolusi kamera perangkat ini. Redmi 8 mengandalkan dua kamera utama yang beresolusi 12 MP dan 2 MP. Untuk Redmi 8A hanya menggunakan satu kamera belakang beresolusi 12 MP.

Untuk masalah kamera, Redmi 8 dan Redmi 8A sama-sama menggunakan resolusi 8 MP di bagian depan yang dibingkai dalam poni di bagian atas layar.

Mengenai varian RAM dan memori internal apa saja yang akan dibawa Redmi 8 dan Redmi 8A ke Indonesia memang tidak diketahui. Pasalnya, Xiaomi masih belum banyak berkomentar terkait hal ini.

Jika penasaran dengan harga Redmi 8 dan Redmi 8A, mungkin harga penjualan kedua perangkat ini di pasar global bisa menjadi sedikit bayangan mengenai harga Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia.

Secara global, Redmi 8 dijual dengan harga mulai 112 dolar AS atau Rp 1,5 jutaan, dan Redmi 8A dengan harga mulai 96 dolar AS atau Rp 1,3 jutaan. Mengenai harganya di Indonesia, bersabar hingga perangkat ini rilis secara resmi ya.

Berita Terkait