Lengkapi Rangkaian Kamera Full Frame, Sony Rilis Alpha 9 II

Dilengkapi dengan sistem E-mount yang sangat serba guna dengan 55 lensa asli.

Dinar Surya Oktarini
Sabtu, 23 November 2019 | 08:00 WIB
Sony Alpha 9 II. (Sony)

Sony Alpha 9 II. (Sony)

Hitekno.com - Model terbaru dari rangkaian kamera full frame dengan lensa interchangeble, Alpha 9 II (model ILCE-9M2). Dirancang khusus untuk mendukung para profesional yang bekerja di bidang fotografi olahraga dan jurnalisme foto.

Alpha 9 II merupakan pengembangan terbaru dari Alpha 9 dengan tetap mempertahankan terobosan performa kecepatan termasuk pengambilan gambar secara beruntun bebas blackout hingga 20 frame per detik dengan pelacakan Auto Focus dan Auto Exposure, perhitungan AF/AE 60 kali per detik sambil serta penambahan lebih banyak fitur baru berdasarkan saran dari para profesional. Pembaruan mencakup konektivitas dan pengiriman file secara signifikan, pemotretan beruntun hingga 10 fps dengan mechanical shutter, performa AF yang berevolusi dengan algoritma baru yang dioptimalkan, desain yang dirancang ulang untuk meningkatkan daya tahan, pengoperasian dan banyak lagi.

Kazuteru Makiyama, President Director, Sony Indonesia mengungkapkan, “Kami selalu mendengarkan kebutuhan para konsumen. Alpha 9 II merupakan hasil dari berbagai masukan yang disampaikan oleh agensi dan juga fotografer olahraga dan berita sejak diluncurkannya Alpha 9. Kami pun telah menambahkan konektivitas dan kapabilitas jaringan yang secara drastis dapat meningkatkan alur kerja para professional juga menyesuaikan desain, interface dan processing power yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca Juga: Website Cepat dan Aman Jadi Solusi Sukses Bisnis Online di Era Digital

Dilengkapi dengan sistem E-mount yang sangat serba guna dengan 55 lensa asli, termasuk lensa super-telephoto 60 mm dan 400mm G Master™ series, Alpha 9 II ini merupakan kamera yang tepat untuk para profesional.

Sony Alpha 9 II. (Sony)
Sony Alpha 9 II. (Sony)

Peningkatan Konektivitas Kerja Profesional

Alpha 9 II memiliki terminal Ethernet 1000BASE-T yang memungkinkan komunikasi gigabit yang cepat dan stabil untuk pemindahan data serta dukungan enkripsi SSL atau TLS (FTPS) untuk meningkatkan keamanan saat pemindahan data.

Baca Juga: Supporter Ricuh, Hashtag #GanyangMalaysia Trending Topik di Twitter

Performa PC remote (tether) shooting juga ditingkatkan dengan menurunkan jeda waktu rilis serta mengurangi penundaan tampilan live screen saat menggunakan aplikasi desktop ‘Remote Camera Tool’. Fungsi wireless LAN dalam Alpa 9 II juga ditingkatkan dengan menambahkan jaringan 5 GHz (IEEE 802.11ac) yang stabil dan cepat. Sebelumnya Alpha 9 memiliki jaringan sebesar 2,4 GHz dan mendukung standar IEEE 802.11a/b/g/n/ac.

Dirancang untuk meningkatkan kecepatan alur kerja kantor berita, Alpha 9 II memiliki fitur Voice Memo baru yang memungkinkan informasi lisan dilampirkan pada gambar dalam bentuk voice memos yang bisa diputar kembali ketika gambar ditinjau ulang. Data suara juga dapat disertakan dengan gambar yang dikirim kepada editor, memberikan mereka informasi yang penting untuk proses edit yang efektif.

Pengiriman gambar menggunakan pesan suara juga dapat dilakukan dengan menggabungkan wireless voice image transfer yang dapat dikonversi ke dalam bentuk teks yang terlampir secara otomatis melalui FTP tanpa perlu mengoperasikan smartphone. Pengaturan FTP pada aplikasi juga dapat dikirim ke kamera melalui Bluetooth® yang memungkinkan alur kerja menjadi lebih cepat.

Baca Juga: Spelfie, Aplikasi Selfie yang Diambil Langsung dengan Kamera Satelit Airbus

Standar Platinum Untuk Kecepatan dan Performa Auto Fokus

Sony Alpha 9 II. (Sony)
Sony Alpha 9 II. (Sony)

Alpha 9 II memiliki 35 mm full-frame stacked 24.2 MP Exmor RS™ CMOS sensor gambar dengan memori integral yang sama dengan Alpha 9 sehingga memberikan kecepatan performa dan kualitas gambar yang luar biasa. Model baru ini bisa memotret secara runtun tanpa suara di 20 fps hingga 361 gambar JPEG atau 239 gambar compressed RAW, tanpa viewfinder blackout, memungkinkan fotografer mengikuti subjek dan pergerakan tanpa gangguan ke EVF pada saat pengambilan gambar. Alpha 9 II dapat memotret hingga 10 fps, 2x lebih cepat daripada Alpha 9 ketika mechanical shutter dipilih atau dibutuhkan,

Kamera ini dapat menjalankan Auto Focus dan Auto Exposure secara bersamaan hingga 60 kali per detik. Pengoptimalan algoritma AF memberikan peningkatan performa AF yang dapat menangkap pergerakan subjek yang tidak menentu, seperti dalam olahraga, ditampilkan dengan presisi tinggi. Selain untuk olahraga, kamera ini menawarkan mode foto anti-flicker yang secara otomatis mendeteksi dan menyesuaikan pencahayaan untuk memaksimalkan kualitas gambar.

Baca Juga: My Storytime, Fitur Google Assistant untuk Temani Anak-anak Bercerita

Alpha 9 II memiliki sistem fokus terdepan yang terdiri dari 693 titik AF focal-plane phase-detection yang mencakup sekitar 93% dari area gambar dan 425 titik kontras AF. Sistem Fast Hybrid Auto Focus menghasilkan performa yang sangat cepat dan akurat, memastikan semua objek yang bergerak cepat dapat ditangkap secara akurat. Kemampuan fokus juga ditambahkan, termasuk Real-time Eye AF dengan pilihan right eye / left eye, Real-time Eye AF untuk fauna yang dilengkapi algoritma baru, Real- time Eye AF untuk film, Real- time Tracking, pemilihan warna bingkai fokus, kontrol titik fokus Touch Pad pada saat menggunakan viewfinder dan yang lainnya. AF dapat terus melacak, bahkan pada saat pemotretan runtun lebih dari F16, memberikan akurasi lebih tinggi untuk pemotretan yang membutuhkan kecepatan rana yang lebih lambat.

Bentuk dan Operabilitas yang Disempurnakan

  1. Peningkatan Mesin pengolah gambar BIONZ X™ memiliki manfaat maksimal dari sensor fast readout speed. Prosesor bekerja dengan LSI front-end untuk meningkatkan kecepatan deteksi AF/AE, pemrosesan gambar, deteksi wajah yang akurat dan lainnya.
  2. Peningkatan desain anti-debu dan kelembaban untuk memenuhi kebutuhan para profesional bahkan dalam kondisi paling menantang. Penguatan sealing pada seluruh lapisan bodi kamera, penutup kompartmen baterai dan slot media.
  3. Pemrosesan gambar dengan algoritma terbaru dengan sensitivitas sedang hingga tinggi untuk mengurangi gangguan serta meningkatkan resolusi subjek dan kualitas gambar.
    Sistem stabilisasi gambar optik 5-axis dalam bodi yang memberikan kecepatan rana 5,5 langkah
  4. Peningkatan konfigurasi pegangan untuk kenyamanan yang lebih besar dan kekuatan cengkraman. Kompatibel dengan Sony VG-C4EM Vertical Grip
  5. Peningkatan desain dan tekstur pada tombol. Peningkatan pada diameter dan respon dari tombol ‘AF-ON’; desain joystick multi-selektor yang disempurnakan, paparan kompensasi tombol dial lock dan bentuk desain yang dirancang ulang serta posisi baru untuk rear dial.
  6. Mekanisme rana dirancang ulang untuk meminimalisir gerakan sekecil apapun yang dapat menyebabkan gambar menjadi kabur. Diuji untuk daya tahan lebih dari 500,000 siklus rana.
  7. Konektor USB Type-C™ yang mendukung transfer data USB 3.2 Gen 1 yang cepat
  8. Slot media ganda yang cocok dengan SD cards UHS-I dan UHS-II, memungkinkan kapasitas yang lebih tinggi dan kecepatan membaca/menulis yang lebih cepat.
  9. Penambahan tampilan audio digital ke dalam Multi Interface Shoe™ (MI Shoe) pada kamera yang memungkinkan Shotgun Microphone ECM-B1M atau XLR Adaptor Kit XLR-K3M terhubung langsung untuk rekaman suara yang lebih bersih dan jernih.

Kamera mirrorless Alpha 9 II akan tersedia di Indonesia pada bulan Januari 2020 dengan harga Rp.63,499,000.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak