Gadget

Makin Unggul, Kamera Mi CC9 Pro Saingi iPhone 11 Pro Max

Menurut DxOMark, kamera Mi CC9 Pro memiliki banyak keunggulan yang membuatnya begitu mendominasi di kelasnya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Teaser terbaru Xiaomi Mi CC9 Pro memperlihatkan lima kamera belakang. (Weibo)
Teaser terbaru Xiaomi Mi CC9 Pro memperlihatkan lima kamera belakang. (Weibo)

Hitekno.com - Setelah sebelumnya kamera Mi CC9 Pro menyaingi Huawei Mate 30 Pro. Yang terbaru, kamera perangkat ini disebut-sebut mampu menyaingi iPhone 11 Pro Max dari Apple.

Dalam ulasan anyar DxOMark, kamera Mi CC9 Pro mencetak rekor skor fantastis. Untuk pasar global, Mi CC9 Pro mencetak skor keseluruhan 121 yang jauh lebih tinggi dari iPhone 11 Pro Max dengan skor 117.

Ke sektor kamera, Mi CC9 Pro mendominasi dengan skor 130, sedangkan iPhone 11 Pro Max hanya mencetak skor 124 untuk sektor kameranya.

Dilansir dari GSM Arena, menurut DxOMark, kamera Mi CC9 Pro memiliki banyak keunggulan yang membuatnya begitu mendominasi di kelasnya. Salah satu yang menjadi keunggulan Mi CC9 Pro adalah kemampuan zoom dan warna yang dihasilkan.

Walaupun unggul dengan exposure yang akurat, wide dynamic range, dan warna yang mendekati asli, iPhone 11 Pro Max masih kalah jika dibandingkan dengan Mi CC9 Pro.

Hasil pengujian DxOMark pada kamera Xiaomi Mi CC9 Pro. (DxOMark)
Hasil pengujian DxOMark pada kamera Xiaomi Mi CC9 Pro. (DxOMark)

 

Diduga kuat, iPhone 11 Pro Max dirasa masih lemah karena noise yang muncul dalam kondisi pencahayaan yang rendah serta kurangnya detail saat long range zoom.

Beralih ke sektor video, iPhone 11 Pro Max dan Mi CC9 Pro mencetak angka yang sama yaitu 102. DxOMark menyebut bahwa fitur wide dynamic range dan detail yang bagus, serta stabilisasi membuat keduanya memiliki nilai yang sama.

Tepat pada awal November 2019 lalu, Xiaomi resmi melepas Mi CC9 Pro di China sebagai bagian dari keluarga Mi CC series.

Xiaomi Mi CC9 Pro. (Xiaomi)
Xiaomi Mi CC9 Pro. (Xiaomi)

 

Keunggulan perangkat ini ada pada lima kamera belakang dengan salah satu sensor beresolusi 108 MP yang membuat Mi CC9 Pro menjadi perangkat pertama di dunia dengan sensor ini.

Sekilas mengenai spesifikasi Mi CC9 Pro, perangkat ini ditenagai dengan Snapdragon 730G SoC yang dipadukan dengan RAM 8 GB.

Di China, Mi CC9 Pro dijual secara offline pada 11 November 2019 dengan rentang harga Rp 5,5 juta hingga Rp 6,1 juta. Tertarik menggunakan Mi CC9 Pro?

Berita Terkait