Gadget

Update OS6, Pengguna Apple Watch Malah Alami Masalah Baterai

Pengguna berharap Apple mengeluarkan perangkat lunak untuk mengatasi masalah ini.

Dinar Surya Oktarini

Apple Watch Series 5. (Apple)
Apple Watch Series 5. (Apple)

Hitekno.com - Belum lama ini pengguna Apple Watch dibuat kecewa setelah mengalami pembaruan WatchOS 6 dan membuat baterainya tak bisa bertahan lebih lama.

Pasalnya sebagian besar orang memilih menggunakan smartwatch agar mereka tak perlu mengganti baterai, sehingga jam tangan pintar bisa digunakan selama seminggu penuh.

Namun kekecewaan tersebut tampaknya terjadi pada pengguna Apple Watch yang mengalami masa pakai baterai yang lebih buruk dari sebelumnya.

Dilansir dari laman Reddit via Ubergizmo, salah satu pengguna Apple Watch berkomentar tak mendapatkan daya tahan baterai yang mengerikan dibandingkan dengan Seri 4 miliknya.

Seperti komentar yang disampaikan langsung oleh pengguna Apple Watch, hal tersebut tampaknya mempengaruhi semua model Apple Watch, termasuk Apple Watch Series 5 yang baru.

Apple Watch Series 5. (Apple)
Apple Watch Series 5. (Apple)

 

Beberapa pengguna mengklaim memiliki sedikit keberuntungan dalam memperpanjang usia baterai dengan menonaktifkan atau mengurangi jumlah gangguan.

Hal tersebut seperti solusi namun juga membatasi cara pengguna menggunakan Apple Watch mereka.

Hingga kini pihak Apple belum mengetahui pemasalahan tersebut, para pengguna menginginkan pihak Apple mengetahui masalah yang tengah dihadapi.

Pengguna berharap Apple mengeluarkan pembaruan perangkat lunak baru yang akan mengatasi permasalahan baterai tersebut.

Berita Terkait