Gadget

Awal Tahun 2020, Apple Siap Rilis iPhone SE 2?

Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa Apple akan segera merilis iPhone SE 2 dari keluarganya pada awal 2020 mendatang.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

iPhone SE. (Apple)
iPhone SE. (Apple)

Hitekno.com - Usai merilis trio iPhone 11 miliknya, Apple kabarnya segera merilis iPhone SE 2 yang sudah lama dinantikan kedatangannya. Kira-kira kapan perangkat ini dirilis ya?

Sebelumnya, Apple disebut-sebut akan merilis iPhone SE 2 dalam gelaran besar perusahaan tersebut yaitu pada 11 September 2019 lalu.

Namun, usai terus dinantikan, perkenalan generasi baru iPhone SE ini masih belum juga datang.

Pada 11 September 2019 tersebut, Apple hanya merilis trio iPhone 11 miliknya yang begitu dinantikan pengguna. Karena begitu dinantikan, pertanyaan mengenai kedatangan iPhone SE 2 semakin sering terdengar.

Seorang analis Apple bernama Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa Apple akan segera merilis iPhone SE 2 dari keluarganya pada awal 2020 mendatang.

iPhone SE. (Apple)
iPhone SE. (Apple)

 

Dilansir dari Engadget, iPhone SE 2 menurut Ming-Chi Kuo akan menjadi pengganti seri iPhone SE yang rilis tahun 2016 lalu. Mengenai desain, perangkat ini nantinya akan mengadopsi desain iPhone 8.

Lebih lanjut, Ming-Chi Kuo menjelaskan bahwa iPhone SE 2 kemungkinan akan mempertahankan fitur Touch ID dan bezel tebal di setiap sisi perangkat.

Mengenai performa perangkat ini, iPhone SE 2 kemungkinan akan ditenagai dengan prosesor A13 dan RAM 3 GB. Membuatnya memiliki jeroan yang sama dengan iPhone 11.

Apple iPhone 8. (Apple).
Apple iPhone 8. (Apple)

 

Jika benar Apple akan merilis iPhone SE 2 sebagai penerus iPhone SE yang rilis di tahun 2016, perangkat ini diprediksi akan dibanderol dengan harga yang murah.

Sebagai perbandingan, di tahun 2016, Apple merilis iPhone SE dengan harga Rp 5,6 jutaan, sangat murah jika dibandingkan dengan perangkat Apple lainnya.

Melihat bocorannya, kedatangan iPhone SE 2 semakin dinantikan. Mengenai kapan pastinya, masih belum diketahui. Jadi, mari bersabar ya.

Berita Terkait