Gadget

iPhone 11 Pro Max Dibongkar, Terungkap Ini Kapasitas Baterainya

Dibanding iPhone XS Max, kapasitas baterainya 25 persen lebih besar.

Agung Pratnyawan

Baterai iPhone 11 Pro Max. (GSM Arena)
Baterai iPhone 11 Pro Max. (GSM Arena)

Hitekno.com - Selama ini kapasitas baterai iPhone selalu dirahasiakan oleh Apple. Termasuk smartphone baru iPhone 11 Pro Max yang tidak disebutkan berapa kapasitas baterainya.

Namun kabar baru dari situs sertifikasi China, TENAA menyebutkan kalau smartphone baru ini memakai baterai berkapasitas 3.969 mAh atau 4.000 mAh.

Kabar ini didukung oleh foto pembongkaran iPhone 11 Max Pro yang muncul di media sosial China, Weibo. Dari pembongkaran ini, diketahui kapasitas baterainya tertulis 4.000 mAh.

Kapasitas baterai iPhone 11 Max Pro (15,04 Wh) ini mendapatkan peningkatan 25 persen dibandingkan iPhone XS Max (12,08 Wh).

Dari foto pembongkaran ini pula, diketahui kalau smartphone baru Apple ini masih memakai desain baterai berbentuk L sama seperti iPhone sebelumnya.

Desain baterai berbentuk L ini sudah digunakan Apple sejak iPhone X. Dan hingga iPhone 11 Pro Max ini tetap dipertahankan bahkan mendapatkan ekstra kapasitas.

Apple sendiri mengungkap kalau iPhone baru mereka memakai sejumlah material daur ulang, terutama untuk material yang dianggap langka.

Baterai iPhone 11 Pro Max. (GSM Arena)
Baterai iPhone 11 Pro Max. (GSM Arena)

 

Pemakainan material ini digunakan salah satunya untuk Taptic Engine. Seperti diketahui komponen ini 1/4 bagiannya terbuat dari material langka.

Langkah pemakaian material daur ulang ini dianggap sebagai langkah tepat untuk menjaga kestabilan supplay material. Sayangnya tidaklah mudah untuk dilakukan.

Mengutip dari GSM Arena, mendaur ulang 100 ribu iPhone saja hanya mendapatkan sekitar 32 kg material langka. Berapa banyak daur ulang yang harus dilakukan?

Dari TENAA pula diketahui kalau iPhone 11 Pro Max ini juga dilengkapi RAM 4 GB. Kabar ini juga didukung dengan laporan pengujian Geekbench.

Berita Terkait