Gadget

Performa Vivo NEX 3 Saingi Asus ROG Phone 2, Ngebut Banget!

Lagi-lagi Snapdragon 855 Plus jadi andalan!

Agung Pratnyawan

Vivo NEX 3. (Vivo)
Vivo NEX 3. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo NEX 3 hadir siap untuk menggebrak pasar. Soal performa, smartphone baru ini bakal langsung bersaing dengan smartphone kelas atas lainnya.

Dilaporkan GSM Arena, performa Vivo NEX 3 sangatlah tinggi. Bahkan bisa untuk bersaing dengan smartphone gaming kelas atas seperti Asus ROG Phone 2.

Hasil pengujian AnTuTu Benchmark, Vivo NEX 3 menghasilkan nilai 497.848. Nilai yang sedikit di atas Asus ROG Phone 2 dengan 492.907.

Performa tinggi ini dihasilkan berkat chipset baru Qualcomm Snapdragon 855 Plus. Chipset yang tertinggi dari Qualcomm untuk saat ini.

Smartphone baru Vivo ini memadukan Snapdragon 855 Plus dengan RAM 8 GB. Sedangkan Asus ROG Phone memakai chipset yang sama, namun dengan RAM 12 GB.

Seperti diketahui, saat ini Asus ROG Phone 2 sedang bertengger di puncak AnTuTu Benchmark bersama dengan Black Shark 2 Pro.

Namun dengan hadirnya Vivo NEX 3 ini nanti, pasti akan jadi pesaing yang kuat bagi dua smartphone gaming kelas atas tersebut.

Vivo NEX 3. (Vivo)
Vivo NEX 3. (Vivo)

 

Smartphone baru Vivo ini memang tak bisa dianggap remeh. Dari spesifikais yang cukup tinggi, juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik.

Dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,89 inci beresolusi fullHD+. Layar tanpa poni ini mengusung desaing waterfall alias air terjun yang melengkung ke samping.

Di bagian belakang terdapat triple kamera 64 MP Samsung GW1 f/1.7 + 13 MP f/2.5 2x telephoto + 13 MP f/2.2 ultrawide, dan kamera selfie pop-up 16 MP f/2.1.

Disematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan Super FlashCharge 44 watt lewat USB type-C. Tersedia versi 5G dan 4G, keduanya disematkan pula NFC.

Vivo NEX 3 sendiri sudah resmi dikenalkan September 2019 ini dan rencananya akan diluncurkan pada Oktober 2019. Namun tidak diketahui apakah masuk Indonesia atau tidak.

Itulah hasil pengujian AnTuTu Benchmark Vivo NEX 3 yang ternyata nggak kalah dari Asus ROG Phone 2. Apakah kamu ikut menunggu smartphone baru.

Berita Terkait