Gadget

Jelang Peluncuran, Spesifikasi Dua Smartphone Anyar Samsung Bocor

Kebocoran terkait spesifikasi dua smartphone anyar Samsung ini justru muncul dalam spesifikasi Samsung Galaxy Note 10+.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Muncul di situs resmi, Samsung tidak sengaja membocorkan spesifikasi dua smartphone anyarnya yaitu Samsung Galaxy A91 dan Samsung Galaxy A90 5G.

Kedua perangkat anyar Samsung ini diketahui segera meluncur dan menjadi duo baru dalam deretan smartphone Samsung dari keluarga seri A.

Tidak bocor secara langsung, kabar kebocoran terkait spesifikasi dua smartphone anyar Samsung ini justru muncul dalam spesifikasi Samsung Galaxy Note 10+ yang belum lama ini rilis.

Dalam kolom penjelasan terkait teknologi 45W Super Fast Charging 2.0, diketahui bahwa teknologi pengisian daya ini kompatibel dengan Samsung Galaxy A91 dan Samsung Galaxy A90 5G.

Mengejutkan jika Samsung mengklaim bahwa Samsung Galaxy Note 10+ memiliki kesamaan dengan Samsung Galaxy A91 dan Samsung Galaxy A90 5G. Pasalnya, dua smartphone ini bahkan belum rilis.

Samsung Galaxy A91 dan Samsung Galaxy A90 5G. (Samsung Hongaria)
Samsung Galaxy A91 dan Samsung Galaxy A90 5G. (Samsung Hongaria)

Penjelasan mengenai teknologi ini menyebutkan bahwa pengisian daya dua smartphone anyar Samsung ini akan dilengkapi dengan pengisian cepat dari vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut.

Dilansir dari NDTV, yang pertama menyadari kebocoran data spesifikasi dua smartphone anyar Samsung ini adalah XDA-Developers.

Beberapa informasi terkait smartphone anyar Samsung ini menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A91 akan menggunakan pengisian cepat 45W. Sedangkan Samsung Galaxy A90 5G akan mendukung pengisian cepat 25W.

Jika nantinya kabar ini benar, maka Samsung Galaxy A91 dan Samsung Galaxy A90 5G akan menjadi satu-satunya smartphone seri A yang menggunakan teknologi tersebut.

Gedung Samsung Campus. (Samsung)
Gedung Samsung Campus. (Samsung)

Sebelumnya, dua smartphone Samsung yang menggunakan teknologi ini hanyalah Samsung Galaxy Note 10+ dan Samsung Galaxy Note 10+ 5G.

Rumor lain terkait perangkat ini menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A91 akan ditenagai dengan layar 6,7 inci dengan kamera berada di bagian tengah yang membuatnya mirip dengan Samsung Galaxy Note 10 atau Samsung Galaxy Note 10+.

Mengenai kamera, Samsung Galaxy A91 ini akan menggunakan sensor primer 108 MP, 16 MP untuk wideangle, dan 12 MP untuk telephoto.

Samsung Galaxy A90 5G disebut-sebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855. Kamera perangkat ini menggunakan sensor 48 MP, 8 MP, dan 5 MP.

Menurut prediksi, dua smartphone anyar Samsung ini akan segera rilis pada bulan Oktober 2019 mendatang. Mari nantikan bersama mengenai kedatangan Samsung Galaxy A91 dan Samsung Galaxy A90 5G ini ya.

Berita Terkait