Gadget

Dapat Sertifikat WiFi, Samsung Galaxy A30s dan Galaxy A50s Segera Rilis

Cukup membuat heboh, kedua perangkat anyar Samsung di keluarga seri A membuat netizen penasaran.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Belum lama ini, Samsung baru saja merilis perangkat anyarnya dari keluarga seri A yaitu Samsung Galaxy A10s. Buktikan keproduktifannya, Samsung dikabarkan segera merilis Samsung Galaxy A30s dan Samsung Galaxy A50s yang baru-baru ini sudah mengantongi sertifikat WiFi.

Cukup membuat heboh, kedua perangkat anyar Samsung di keluarga seri A membuat netizen penasaran. Pasalnya, Samsung Galaxy A10s sudah cukup mempesona dengan berbagai spesifikasinya.

Dilansir dari BGR, kedua perangkat Samsung ini sama-sama sudah mendapatkan sertifikasi WiFi dari WiFi Alliance dengan kode SM-A307FN/DS untuk Samsung Galaxy A30s dan Samsung Galaxy A50s dengan kode SM-A507FN/DS.

Untuk 'DS' di bagian belakang kode Samsung Galaxy A30s dan Samsung Galaxy A50s ini menunjukan bahwa perangkat ini menggunakan dual SIM.

Samsung Galaxy A30s. (NashvilleChatter)
Samsung Galaxy A30s. (NashvilleChatter)

 

Koneksi WiFi yang keduanya gunakan adalah WiFi dual-band yang berjalan dalam sistem operasi Android 9.0 Pie.

Walaupun tidak banyak terungkap dalam WiFi Alliance, berdasarkan situs benchmark Geekbench, beberapa spesifikasi Samsung Galaxy A30s dan Samsung Galaxy A50s terkuak.

Samsung Galaxy A30s diketahui menjalankan prosesor octa-core dengan chipset Exynos 7885 berkecepatan 1.59 GHz. Prosesor ini berpadu dengan RAM 3 GB.

Samsung Galaxy A50s. (NashvilleChatter)
Samsung Galaxy A50s. (NashvilleChatter)

 

Secara desain, Samsung Galaxy A30s tetap mempertahankan layar poni dengan tampilan infinity-v. Samsung juga membekali perangkat ini dengan beberapa peningkatan di sektor kamera dengan tiga kamera belakang.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy A50s menjalankan prosesor octa-core Exynos 9610 berkecepatan 1.74 GHz dan RAM 4 GB. Tampilan Samsung Galaxy A50s menggunakan layar Full HD+.

Walaupun sudah cukup menarik dengan berbagai bocoran tampilannya, mengenai kedatangan Samsung Galaxy A30s dan Samsung Galaxy A50s masih belum diketahui. Pasalnya, Samsung hingga saat ini masih menutup mulut terkait kabar kedatang kedua perangkat anyarnya.

Berita Terkait