Gadget

Tak Mau Kalah dari Redmi, Smartphone Baru Realme Gunakan Snapdragon 712

Sama-sama gunakan kamera 64 MP, tapi Realme memilih chipset yang berbeda.

Agung Pratnyawan

Bocoran 4 kamera belakang Realme dari CEO perusahaan. (Twitter/ MadhavSheth1)
Bocoran 4 kamera belakang Realme dari CEO perusahaan. (Twitter/ MadhavSheth1)

Hitekno.com - Persaingan Redmi dan Realme akan semakin menanas dengan smartphone baru mereka. Realme telah menyiapkan smartphone baru dengan chipset Qualcomm Snapdragon 712.

Seperti diketahui Redmi Note 8 Pro bakal memakai chipset MediaTek Helio G90T. Smartphone baru tersebut juga memakai kamera 64 MP.

Tak mau kalah, sub-brand Oppo yang telah mengenalkan Realme 5 Pro punya smartphone baru lainnya yang belum diungkap. Tidak lain adalah Realme XT.

Dikabarkan Gizmochina, muncul bocoran presentasi internal Realme yang memamerkan seperti apa smartphone baru Realme XT ini nantinya.

Diketahui, kalau Realme XT akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE. Chipset baru dari Qualcomm untuk smartphone kelas menengah.

Sedangkan Redmi Note 8 Pro memilih chipset baru MediaTek untuk smartphone gaming. Belum diketahui mana yang lebih unggul dalam sisi performa.

Realme XT juga ditunjang RAM 8 GB LPDDR4X dan 128 GB dengan format UFS 2.1. Smartphone baru ini juga memakai layar AMOLED 6,4 inci beresolusi fullHD+.

Bocoran Realme XT. (Gizmochina)
Bocoran Realme XT. (Gizmochina)

 

Untuk kamera, smartphone baru ini dilengkapi empat kamera belakang. Tak hanya itu, salah satu kameranya memakai sensor 64 MP Samsung ISOCELL GW1.

Selain kamera 64 MP ini ditunjang kamera 2 MP untuk depth sensor dan 2 MP macro. Juga ada kamera 8 MP dengan lensa ultrawide.

Susunan kamera belakang ini juga berbeda dengan Realme X yang berada di tengah. Kamera belakang Realme XT ada agak di samping.

Ditambah kamera selfie pop-up dengan resolusi 16 MP. Sayangnya belum diketahui mekanisme kamera ini akan muncul di tengah atau agak ke samping.

Selain itu, smartphone baru ini memakai baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ditunjang fast charging VOOC 3.0 yang belum diketahui berapa watt dayanya.

Bocoran Realme XT. (Weibo)
Bocoran Realme XT. (Weibo)

 

Realme XT ini juga telah menjalankan ColorOS 6.0 yang berbasiskan Android 9 Pie. Ditambanh dukungan HyperBoost 2.0 yang mendongkrak performa.

Kita tunggu saja kapan Realme XT ini dengan Snapdragon 712 ini akan diluncurkan. Pastinya akan jadi pesaing smartphone baru Redmi Note 8 pro.

Berita Terkait