Gadget

Banyak Update, Ini Kelebihan EMUI10 dari Huawei

EMUI terbaru ini akan diuji secara internal pada perangkat Huawei P30 Series.

Agung Pratnyawan

Huawei umumkan EMUI10 berbasis Android Q. (Huawei)
Huawei umumkan EMUI10 berbasis Android Q. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei telah resmi meluncurkan update terbaru untuk antarmuka EMUI. Dengan nama EMUI10, Huawei memberikan banyak perbaikan dan pembaruan.

EMUI10 resmi dikenalkan dalam acara tahunan Huawei Developer Congress (HDC) pada 9 Agustus 2019 lalu. Antarmuka terbaru ini akan diuji secara internal pada perangkat Huawei P30 Series.

Hal ini disampaikan Dr. Wang Chenglu selaku Presiden dari Departement Software Engineering Huawei Consumer Business Group.

EMUI10 versi beta akan diuji pada 8 September 2019 mendatang dan selanjutnya akan tersedia pada produk generasi berikutnya dari seri Mate.

"EMUI10 merupakan pionir untuk aplikasi teknologi terdistribusi dalam menyediakan segala kebutuhan pengguna. Perkembangan dari sistem ini telah mencakup segala kebutuhan spesifik aplikasi. Mulai dari suara dan panggilan antarmuka, pekerjaan antar perangkat, ataupun perangkat yang terpasang pada kendaraan," ucap Chenglu dalam keterangan resminya.

EMUI10 memberikan pembaharuan mencakup desain UX, mode gelap untuk memberikan visual yang nyaman, dan mengadopsi teknologi terdistribusi yang revolusioner, untuk mendukung video call resolusi HD antar banyak perangkat.

Tak hanya menerapkan teknologi terdistribusi, Huawei pun meningkatkan sistem keamanan. Untuk meningkatkan pengalaman produk, Huawei membangun sistem keamanan terdistribusi untuk setiap kebutuhan yang ada.

Ilustrasi EMUI 10. [Shutterstock]
Ilustrasi EMUI 10. [Shutterstock]

 

Sistem keamanan secara mendalam ini melindungi dengan menggunakan perangkat keras dan lunak internal, menggunakan sistem arsitektur chip, dan kernel sebagai fondasi untuk keamanan dan kepercayaan.

Hanya perangkat yang dikonfirmasi oleh pengguna dapat dikoneksikan ke perangkat lainnya.

Hingga saat ini, Huawei EMUI ini sendiri telah memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif harian di 216 negara dan mendukung 77 bahasa.

Huawei menargetkan, jumlah pengguna yang akan meng-upgrade perangkat menjadi EMUI10 bisa mencapai 150 juta pengguna. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait