Gadget

Khusus untuk Smartphone, DJI Rilis Gimbal Osmo Mobile 3

Perangkat ini menandai gimbal ketiga dalam jajaran gimbal seluler DJI.

Dinar Surya Oktarini

DJI Osmo Mobile 3. (DJI)
DJI Osmo Mobile 3. (DJI)

Hitekno.com - Belum lama ini DJI merilis Ronin SC, gimbal yang dirancang untuk kamera mirrorless, namun jika kamu juga tertarik dengan gimbal untuk smartphone kamu DJI juga merancangnya.

Diberi nama DJI Osmo Mobile 3, DJI mengkhususkan perangkat ini digunakan untuk smartphone.

Perangkat ini menandai gimbal ketiga dalam jajaran gimbal seluler DJI dan tampaknya telah mengatasi beberapa masalah yang dialami beberapa pengguna dengan Osmo Mobile 2.

Sebagai permulaan, Osmo mobile 3 dapat dilipat yang membuatnya mudah untuk dibawa bersama dibandingkan dengan Osmo Mobile 2 yang beberapa merasa agak sulit untuk dibawa.

DJI Osmo Mobile 3. (DJI)
DJI Osmo Mobile 3. (DJI)

 

Gimbal DJI Osmo 3 ini juga membawa beberapa fitur dari Osmo Mobile asli, seperti tombol pemicu yang memungkinkan pengguna mengubah mode hanya dengan klik tombol tersebut.

Ada juga fitur terbaru yang diperkenalkan ke aplikasi DJI Mimo yang menyertainya, seperti Story Mode yang membantu videografer pemula pengumpulkan cerita dengan cepat dan mudah melalui sistem yang diarahkan.

Dilansir dari Ubergizmo, terlepas dari hal itu, Osmo Mobile 3 akan kurang lebih sama dengan Osmo Mobile 2 yang mencangkup daya tahan baterai 15 jam.

DJI Osmo Mobile 3. (DJI)
DJI Osmo Mobile 3. (DJI)

 

Untuk harganya, Gimbal DJI Osmo Mobile 3 ini dibanderol dengan harga 119 dolar AS atau sekitar Rp 1,6 juta untuk versi standar.

Sementara itu seharga 139 dolar AS atau Rp 1,9 juta untuk versi lengkap dengan tripod dan tas jinjing. Gimana minat?

Berita Terkait