Gadget

Berkunjung ke Yogyakarta, Canon Boyong 4 Printer Anyar Ini

Bukan hanya satu, dalam gelaran ini, Canon membawa empat printer sekaligus, antara lain PIXMA Ink Efficient G6070, PIXMA Ink Efficient G65070, PIXMA Ink Efficient GM2070, dan PIXMA TS707.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Canon rilis 4 printer anyar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Canon rilis 4 printer anyar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Pada Rabu (31/7/2019) di The Atrium Hotel and Resort, Yogyakarta, Canon bersama Datascrip memperkenalkan printer anyarnya. Bukan hanya satu, dalam gelaran ini, Canon membawa empat printer sekaligus, antara lain PIXMA Ink Efficient G6070, PIXMA Ink Efficient G65070, PIXMA Ink Efficient GM2070, dan PIXMA TS707.

Membawa generasi terbaru dari G-Series, Canon membawa beragam inovasi dan fitur unggulan seperti kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, hingga mendukung koneksi menggunakan jaringan.

Makin canggih, keempat printer anyar Canon ini dapat mencetak hingga 8.300 lembar dokumen hitam putih dan 7.700 halaman full colour dengan menggunakan satu botol tinta asli Canon. Bahkan untuk mencetak foto dengan menggunakan printer Canon ini hanya membutuhkan waktu 37 detik.

Selain itu, pengguna printer Canon juga dapat menghemat pemakaian kertas dengan memanfaatkan fitur Auto Duplex Printing yang dapat mencetak dokumen dua sisi bagian depan dan belakang tanpa perlu membalik secara manual.

Marselinus Tjahi selaku Senior Marketing Manager of Canon Consumer System Product Division Datascrip menjelaskan bahwa Canon sadar betul dengan target pasar dari produk anyarnya ini yaitu pelaku bisnis kecil dan menengah serta kantor dengan volume cetak yang besar.

Canon rilis 4 printer anyar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Canon rilis 4 printer anyar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Sangat wajar jika Canon membekali perangkat anyarnya ini dengan berbagai kecanggihan yang berguna untuk memudahkan penggunanya. Untuk lebih mengenal keempat printer anyar Canon yang diperkenalkan di Yogyakarta ini, berikut penjelasan lengkap mengenai masing-masing printer.

Yang pertama, PIXMA Ink Efficient G6070. Sangat multifungsi, PIXMA Ink Efficient G6070 dibuat dengan berbagai kecanggihan untuk memanjakan pengguna.

Tidak hanya berguna untuk mencetak biasa, PIXMA Ink Efficient G6070 juga dapat digunakan untuk scan dan copy dengan super mudah. Hanya bermodalkan koneksi nirkabel dan port ethernet, kamu sudah dapat menggunakan printer ini.

PIXMA Ink Efficient G5070. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
PIXMA Ink Efficient G5070. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Selanjutnya, PIXMA Ink Efficient G5070. Canon mengklaim bahwa printer ini dirancang untuk penggunaan cetak yang tinggi. Berbeda dari PIXMA Ink Efficient G6070, PIXMA Ink Efficient G5070 tidak dilengkapi dengan fitur scan dan copy.

Kesamaan PIXMA Ink Efficient G6070 dan PIXMA Ink Efficient G5070 ada pada panel LCD di badan printer yang berguna untuk pengoperasian dan pengaturan perangkat.

PIXMA Ink Efficient GM2070. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
PIXMA Ink Efficient GM2070. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Kemudian Canon juga merilis PIXMA Ink Efficient GM2070. Sadar betul bahwa kebutuhan pengguna bukan saja menghasilkan dokumen hitam putih, Canon lalu terpikir untuk merancang printer ini.

PIXMA Ink Efficient GM2070 dirancang khusus sehingga menjadi printer monokrom pertama yang dapat difungsikan untuk mencetak warna dengan bantuan catridge yang dipasang secara terpisah. Usai dilepas, printer akan kembali beroperasi sebagai printer monokrom.

PIXMA Ink Efficient TS707. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
PIXMA Ink Efficient TS707. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Yang terakhir. PIXMA TS707. Canon menciptakan PIXMA TS707 khusus untuk para pelaku usaha kecil yang menjalankan bisnis di ruko atau rumah. Walaupun dibuat untuk lingkup kecil, PIXMA TS707 dirancang untuk produktivitas cetak tinggi yang mendukung berbagai aplikasi kreatif.

Cukup menarik, PIXMA TS707 menawarkan berbagai fitur yang tentunya begitu memanjakan penggunanya. Salah satunya adalah Canon Poster Artist Lite dan Easy-PhotoPrint Editor yang dapat membantu membuat promosi bisnis dengan mudah.

Selain itu, PIXMA TS707 juga mampu mencetak stiker kuku dengan aplikasi Nail Sticker Creator dan Message in Print yang memanfaatkan augmented reality pada foto yang dicetak menggunakan pesan personal berupa animasi, teks, musik, dan video.

Canon rilis 4 printer anyar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)
Canon rilis 4 printer anyar. (HiTekno.com/Amelia Prisilia)

 

Mengenai harga, PIXMA TS707 dijual dengan harga Rp 2.145.000. Sedangkan untuk PIXMA Ink Efficient G6070 dengan harga Rp 5.500.000, PIXMA Ink Efficient G5070 dengan harga Rp 3.520.000, PIXMA GM2070 dengan harga Rp 2.937.000.

Menutup pertemuannya dengan tim HiTekno di Yogyakarta, Maselinus Tjhai memberi tips untuk menjaga agar printer tetap awet yaitu dengan menyalakannya setiap 2 minggu sekali selama paling tidak 30 hingga 40 detik.

Jadi, kamu tertarik menggunakan printer canon yang mana? Canon PIXMA Ink Efficient G6070, Canon PIXMA Ink Efficient G5070, Canon PIXMA Ink Efficient GM2070, atau PIXMA TS707?

Berita Terkait