Gadget

Sudah Rilis Lama, Deretan iPhone Ini Masih Layak Dibeli Tahun 2019

Harga iPhone yang super mahal dan perkara update sistem operasi terkadang membuatmu ketar-ketir dan khawatir tidak bisa mengikuti tren iPhone yang berkembang.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi Apple. (unsplash/VASANTH)
Ilustrasi Apple. (unsplash/VASANTH)

Hitekno.com - Disebut picky, rasanya susah jika harus mengganti smartphone ke Android kalau sudah terbiasa menggunakan iOS. Jika kamu sedang berencana untuk mengganti iPhone di 2019 ini, namun tabunganmu masih belum cukup menjajal iPhone terkini. Beberapa iPhone ini bisa menjadi pilihanmu.

Berbicara mengenai keunggulan, iPhone pada dasarnya memiliki tampilan user interface yang simple dan anti ribet. Hal sederhana ini mungkin adalah salah satu alasan banyak orang tertarik menggunakan iPhone jika dibandingkan dengan Android.

Namun, harga iPhone yang super mahal dan perkara update sistem operasi terkadang membuatmu ketar-ketir dan khawatir tidak bisa mengikuti tren iPhone yang berkembang.

Jika saat ini kamu tertarik untuk menjajal iPhone, namun belum punya cukup tabungan untuk mencoba perangkat terbaru dari vendor Apple ini. Beberapa iPhone yang sudah rilis lama dan masih layak dibeli tahun 2019 ini bisa menjadi pilihanmu.

1. iPhone 6s Plus

iPhone 6 Plus. (Apple)
iPhone 6 Plus. (Apple)

 

Rilis di tahun 2015 lalu, iPhone 6s Plus menjadi salah satu perangkat yang sepertinya masih layak untuk kamu jajal di tahun 2019 ini. Untuk mendapatkan iPhone 6s Plus, siapkan budget sekitar Rp 4 jutaan ya.

Untuk aktivitas sehari-hari seperti menonton video hingga bermain game, Apple mengklaim iPhone 6s Plus sudah cukup tangguh untuk kamu.

Walaupun belum dibekali dengan chipset Apple A12 Bionic layaknya Apple kekinian lainnya, iPhone 6s Plus sudah cukup tangguh dengan chipset Apple A9. Sayangnya, perlu diingat jika kamu tidak akan kebagian iOS 13 dengan iPhone 6s Plus ini ya.

2. iPhone 7

iPhone 7. (Apple)
iPhone 7. (Apple)

 

Di tahun 2017, Apple kembali memperkenalkan produk anyarnya yaitu iPhone 7. Selang dua tahun, iPhone 2017 ini tentu masih layak untuk kamu jajal di tahun 2019. Mengenai harga, siapkan budget Rp 5 jutaan ya.

Apple mengklaim bahwa iPhone 7 memiliki baterai terbaik yang pernah ada di iPhone. Selain itu, layar cerah dan penuh warna yang tahan cipratan air juga ditawarkan Apple dengan perangkat ini.

Untuk otak iPhone 7, Apple membekali perangkat ini dengan chipset A10 yang sempat disebut-sebut sebagai otak terbaik yang tertanam di smartphone.

3. iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus. (Apple)
iPhone 7 Plus. (Apple)

 

Tidak jauh berbeda dengan iPhone 7, iPhone 7 Plus juga masih layak kamu jajal di tahun 2019 ini, Untuk membelinya, pastikan kamu punya tabungan Rp 10 jutaan.

Berbeda dari iPhone 7, iPhone 7 Plus dilengkapi dengan dua kamera beresolusi 12 MP untuk telefoto dan wide-angle. Selain pada kamera bentuk serta ukuran iPhone 7 Plus juga lebih besar dibanding saudaranya.

Mengenai chipset, iPhone 7 Plus menggunakan otak yang sama dengan saudaranya, iPhone 7. Masih worth it untuk dijajal di tahun 2019, kamu tertarik membeli perangkat ini?

4. iPhone 8

Apple iPhone 8. (Apple).
Apple iPhone 8. (Apple)

 

Rilis di tahun yang sama dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, iPhone 8 menjadi perangkat berikutnya dari Apple yang masih layak kamu jajal di tahun 2019. Siapkan budget Rp 10 jutaan ya.

Ke dapur pacu, iPhone 8 menggunakan chipset A11 Bionic dari Apple yang diklaim super kencang dan tentunya tangguh di kelasnya.

Walaupun sedikit pricey, iPhone 8 menjadi perangkat terakhir dari list rekomendasi iPhone yang masih layak dibeli tahun 2019 ala HiTekno.com. Sedikit catatan, iPhone 7 hingga iPhone 8 dipastikan sudah dapat menjajal iOS 13 yang rilis sebentar lagi ya.

Jadi, pengguna setia iOS dan iPhone, berencana untuk menggunakan perangkat yang mana di tahun 2019 ini?

Berita Terkait