Gadget

Smartwatch Ini Disebut-sebut Meresahkan Orangtua, Kenapa?

Smartwatch ini memang punya banyak fitur canggih, tapi sayang netizen berpikir lain.

Agung Pratnyawan

Menurut netizen, harga smartwatch ini meresahkan orangtua. (Twitter/ @MrsEuscha)
Menurut netizen, harga smartwatch ini meresahkan orangtua. (Twitter/ @MrsEuscha)

Hitekno.com - Sedang ramai sebuah produk smartwatch atau jam tangan pintar yang dianggap meresahkan. Padahal produk ini sedang populer di kalangan anak-anak.

Beberapa orangtua mengungkapkan keresahannya ke media sosial soal smarthwatch ini. Karena anaknya meminta jam tangan yang sedang hits tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah sekolahan bahkan mengeluarkan pemberitahuan kepada orangtua siswa untuk melarang mengenakan smartwatch tersebut di sekolah.

Tidak lain smartwatch ini adalah imoo Watch Phone Z5 yang belum lama ini telah resmi hadir ke Indonesia. Smartwatch ini menjadi barang paling diinginkan anak masa kini.

Di media sosial sendiri, banyak pro-kontra diutarakan netizen terkait imoo Watch Phone Z5. Yang kebanyakan orangtua langsung ngelus dada ketika anaknya meminta.

Beberapa netizen mengungkapkan demikian, karena harga smarwatch ini memang tidaklah murah. Di situs jual beli online seri termurahnya dihargai Rp 999.000.

Sedangkan seri tertingginya imoo Watch Phone Z5, dihargai Rp 3.299.000. Dan masih ada varian lainnya di kisaran Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan.

Larangan smartwatch Imoo dari sekolah. (Twitter/ @MrsEuscha)
Larangan smartwatch Imoo dari sekolah. (Twitter/ @MrsEuscha)

 

"Dear @Kemdikbud_RI tolong diperhatikan pemakaian imoo watch. Banyak emak-emak tekor gara-gara anaknya minta dibelikan. Mohon dilarang jg pemakaian nya di sekolah. cc: @budimandjatmiko," curhat @sokancut.

"Gimana mau beli Imoo watch, tantenya aja jam tangan gak nyampe 500 rebu. Ini 3yuta sekian, buat nak anak pula. Hmm...." ungkap @destinipi.

"Sepupu gue minggu lalu baru aja ngamuk minta imoo ini gara-gara temen-temen di sekolahnya make semua. Pas gue disuru beli online langsung cry, gila jam anak zaman sekarang hampir seharga jam gue yg udaj 25 tahun ini," sedih @karykadewi.

"Penanda kegaulan anak masa kini itu terletak pada dia pake IMOO watch nggak?! Kalau jaman w dulu punya tamagochi sm pake jam Baby-G(for girls)/G-Shock (for boys) sudah mewakilkan kegaulan yang hakiki." tulis @iyatiaa.

Itulah kerisauan netizen dan orang tua yang dibuat ngelus dada melihat harga smartwatch yang sedang populer di kalangan anak-anak ini.

Berita Terkait