Gadget

Lebih Ringan, DJI Rilis Ronin Gimbal untuk Mirrorless

Ronin SC diklaim akan 40 persen lebih ringan dan 38 persen lebih kecil daripada Ronin S.

Dinar Surya Oktarini

DJI Ronin SC. (DJI)
DJI Ronin SC. (DJI)

Hitekno.com - DJI resmi mengumumkan penerus gimbal genggam Ronin S yang lebih kecil, lebih ringan dan lebih murah yang diberi nama Ronin SC.

Nama Ronin SC, dengan 'C' merupakan singkatan dari compact dan lebih disesuaikan untuk kamera mirrorless daripada pendahulunya.

Ronin SC sebagian besar berbagai desain pendahulunya dengan tankai tunggal uang mengarah ke gimbal tiga sumbu besar yang semua terbuat dari magnesium, baja, aluminium dan plastik komposit.

Dilansir The Verge, perangkat Ronin SC ini dilengkapi dengan joysitick dan beberapa tombol yang memungkinkan pengguna mengubah cara gimbal bergerak atau mengontrol secara langsung.

DJI Ronin SC. (DJI)
DJI Ronin SC. (DJI)

 

Ronin SC pada dasarnya telah menyusut menjadi 2,4 pound yang lebih mudah dikelola hampir setengah dari berat Ronin S.

Mungkin akan agak berat untuk digunakan sebagai rig vlogging, tetapi tidak ada diragukan lagi Ronin SC akan menguranngi tenaga.

Diklaim perangkat Ronin SC bahkan akan 40 persen lebih ringan dan 38 persen lebih kecil daripada Ronin S.

DJI sendiri menggambarkan Ronin SC sebagai ''Stabilizer genggam terkecil, paling ringan dan paling cerdas'' bahkan perangkat ini lebih pintar daripada Ronin S dalam arti bahwa ia memiliki dua fitur baru.

DJI Ronin SC. (DJI)
DJI Ronin SC. (DJI)

 

Salah satunya adalah kemampuan untuk melacak subjek melalui smartphone, seperti yang dilakukan oleh drone DJI dan kamera Osmo.

Fitur baru lainnya disebut dengan Force Mobile, ini adalah versi Force Pro yang dapat digunakan profesional untuk mengarahkan kamera mereka dari jarak jauh sambil dipasang ke salah satu rig gimbal DJI yang lebih canggih.

DJI Ronin SC akan dibanderol seharga 539 dolar AS atau sekitar Rp 7,5 juta dilengkapi dengan roda fokus di sisi rig.

Berita Terkait