Gadget

Terkecil di Dunia, Kamera Mirrorless Sigma fp Segera Rilis

Sigma fp ini juga merupakan kamera pertama Sigma yang menggunakan standar lensa L-mount Leica.

Dinar Surya Oktarini

Kamera Sigma fp. (YouTube/Sigma)
Kamera Sigma fp. (YouTube/Sigma)

Hitekno.com - Sigma telah mengumumkan kamera mirrorless full frame pertama yang diberi nama Sigma fp. Perusahaan tersebut ingin membuat kesan di pasar dengan klaim bahwa itu adalah kamera mirrorless full frame terkecil dan teringan di dunia.

Dilansir dari laman The Verge, kamera ini didesain sebagai kamera full-frame pocketable yang berukuran 4,43 x 2,75 x 1,78 inci.

Meski kecil, kamera ini masih menawarkan sensor full frame 35mm dengan 24,6 megapiksel.

Walaupun memiliki tubuh kecil, pengguna kamera ini tetap harus memasang lensa, mengingat ukuran sebagian besar lensa full-frame, itu berarti pengguna akan memiliki berat yang berbeda untuk menyeimbangkan, tetapi faktor bentuk kecil fp terlihat cukup mengesankan.

Kamera Sigma fp. (YouTube/Sigma)
Kamera Sigma fp. (YouTube/Sigma)

 

Sigma fp mendukung rentang ISO 100-25.600, serta menawarkan sistem fokus otomatis 49 titik hingga fitur stabilisasi gambar elektroonik.

Kamera Sigma fp juga dapat merekam video dengan kekuatan 4K penuh. Bahkan Sigma juga menukar rana mekanik untuk rana elektronik yang diklaim juga memungkinkan pemotretan yang lebih tenang.

Sigma fp ini juga merupakan kamera pertama Sigma yang menggunakan standar lensa L-mount Leica, dimana Sigma juga mengumumkan tiga lensa baru.

Tiga lensa fp ini bisa digunakan dengan berbagai lensa Canon dan Sigma yang menggunakan adaptor.

Kamera Sigma fp. (YouTube/Sigma)
Kamera Sigma fp. (YouTube/Sigma)

 

Meski memiliki bodi kecil, kamera Sigma fp juga menawarkan semua port dan opsi yang diharapkan pada semua kamera full frame.

Seperti dilengkapi dengan layar sentuh 3,2 inci, slot kartu SD, Port HDMI dan dukungan untuk sinkronisasi flash eksternal, mikrofon, headphone dan rana jarak jauh.

Pihak Sigma belum mengumumkan berapa harga yang akan dibawa kamera Sigma fp ini, namun kabarnya kamera ini akan dirilis akhir musim gugur ini.

Berita Terkait