Gadget

Bikin Penasaran, Seperti Ini Wujud Google Pixel 4

Inilah wujud resmi dari Google Pixel 4.

Agung Pratnyawan

Google Pixel 4. (Twitter/ @MadeByGoogle)
Google Pixel 4. (Twitter/ @MadeByGoogle)

Hitekno.com - Smartphone Google Pixel 4 sudah mulai didengung-dengungkan kehadirannya. Smartphone Android terbaru yang dibuat langsung ditangani oleh Google.

Google Pixel 4 memang menarik perhatian banyak orang. Bocorannya sudah mulai ramai dibicarakan sejak dikenalkannya Android Q.

Karena sudah terlanjur bocor seperti apa wujud smartphone ini, Google mengungkap sedikit wujudnya. Meski cuma secuil, namun banyak yang diungkap.

Melalui akun Twitter resmi @madebygoogle, diungkap tampilan belakang smartphone Google Pixel 4 ini. Yang akhirnya terungkap Google memakai konfigurasi kamera baru.

Dari foto yang dipostingkan, nampak Google Pixel 4 tidak lagi memakai kamera tunggal di belakang. Terlihat smartphone ini memakai tiga kamera belakang.

Hal ini mirip dengan bocoran sebelumnya yang dibuat gambar rendernya oleh @BenGeskin. Ia membuat gambar render yang mendekati apa yang diungkap Google.

Postingan terbaru ini seolah Google mengkonfirmasi desain yang ada di bocoran tersebut. Karena memang mendekati seperti apa yang dikerjakan Google.

Google Pixel 4. (Twitter/ @madebygoogle)
Google Pixel 4. (Twitter/ @madebygoogle)

 

Namun modul kamera yang sangat besar di belakang smartphone Google Pixel 4 tersebut masih menyimpan banyak misteri. Apakah benar memakai tiga kamera?

Karena ada dua lubang yang sudah jelas itu kamera di sisi kiri dan kanan. Di bawahnya ada LED flash, dan ada lubang kecil di sisi kanannya.

Tidak diketahui untuk apa lubang kecil di sisi LED flash tersebut. Apakah infra red untuk membantu focus, atau TOF? Bisa juga LED tambahan.

Di sisi atasnya, masih ada satu lagi lubang kecil. Tidak jelas apakah itu kamera ketiga, depth sensor, atau malah TOF juga. Masih banyak misteri tersimpan di smartphone Google Pixel 4 ini.

Google Pixel 4. (Twitter/ @madebygoogle)
Google Pixel 4. (Twitter/ @madebygoogle)

 

Selain modul kamera yang membesar, nampak Google mengubah banyak desain body belakangnya. Dari Google Pixel pertama hingga ketiga memakai desain belakang yang mirip.

Yang biasanya belakang Google Pixel terbagi menjadi area frost di sisi bawah dengan glossy di sisi atas. Kini tidak nampak adanya pembagian tersebut.

Juga tidak nampak adanya fingerprint scanner di bagian belakang smartphone Google Pixel 4. Apakah Google menghilangkan atau memindahkannya?

Soal spesifikasi jeroan Google Pixel 4 sendiri belum ada kabar lebih jelas. Namun dapat diperkirakan kalau smartphone ini hadir untuk Android Q mendatang.

Kita tunggu saja seperti apa smartphone Google Pixel 4 ini nanti. Apakah bisa lebih menarik dari smartphone Google sebelumnya?

Berita Terkait