Gadget

Tak Hanya Lebih Murah, Google Pixel 3a Juga Lebih Mudah Diperbaiki

Google Pixel 3a lebih mudah dibongkar dari Google Pixel 3.

Agung Pratnyawan

Smartphone Google Pixel 3a ketika dibongkar. (iFixit)
Smartphone Google Pixel 3a ketika dibongkar. (iFixit)

Hitekno.com - Google telah memperkenalkan smartphone terbarunya, Pixel 3a. Smartphone Google Pixel 3a ini tidak hanya lebih murah dari seri atasnya.

Ternyatanya, smartphone Google Pixel 3a ini juga lebih mudah untuk diperbaiki. Bahkan jauh lebih mudah dibandingkan kebanyakan smartphone baru sekarang.

Tidak seperti smartphone Google Pixel 3, smartphone baru ini lebih mudah untuk dibongkar dan tidak banyak memakai lem.

Tidak banyaknya lem ini, membuat Google Pixel 3a lebih mudah untuk dibongkar. Juga memudahkan untuk pergantian komponen yang ada di dalamnya.

Hal ini terungkap dari hasil penyelidikan iFixit. Bahkan video pembongkaran smartphone Google Pixel 3a ini telah diluncurkan. Seperti apa, simak video berikut ini.

Dari video di atas, dapat terlihat untuk membuka smartphone ini dimulai dari membongkar layarnya lebih dulu. Barulah bagian dalamnya bisa dibongkar satu persatu.

Tak hanya memperagakan bagaimana cara membongkar smartphone ini, iFixit juga membagikan beberapa komponen apa saja yang digunakan dalam smartphone ini.

Seperti kamera Sony IMX363 12,2 MP yang dipakainya, lalu chipset Qualcomm Snapdragon 670, baterai 14,24 Wh, dan masih banyak komponen lainnya di dalamnya.

Terungkap pula banyak bagian di dalam smartphone Google Pixel 3a ini modular yang bisa dibongkar dengan obeng T3. Sehingga memudahkan untuk melakukan perbaikan.

Bahkan iFixit menyebutkan Google Pixel 3a ini sebagai salah satu smartphone baru yang mudah untuk diperbaiki dan melakukan pergantian komponen di dalamnya.

Berita Terkait