Gadget

Saingi GoPro, DJI Osmo Rilis Action Kamera dengan Dua Layar

GoPro wajib waspada!

Dinar Surya Oktarini

Kamera Action DJI Osmo. (DJI)
Kamera Action DJI Osmo. (DJI)

Hitekno.com - DJI baru saja mengumumkan kamera Action Osmo yang merupakan kamera action pertama besutan DJI.

Secara tidak langsung kamera action milik DJI ini merupakan saingan GoPro Hero 7 Black, pasalnya spesfikasi yang dibawa DJI dan fiturnya hampir sama.

Biasanya kita menemukan produk DJI terbang di angkasa seperti drone, kini kamera action terbaru ini dapat ditempatkan di helm, kerangka sepeda atau skateboard karena mendukung ditempatkan di semua dudukan GoPro yang sudah ada di luar sana.

Kamera Action DJI Osmo. (DJI)
Kamera Action DJI Osmo. (DJI)

 

Dilansir dari laman The Verge, kamera Action DJI Osmo ini juga sudah disertai dengan sertifkat tahan air hingga 11 meter dan tahan guncangan hingga 1,5 meter dengan berat yang cukup ringan hanya 0,3 pon,

Dengan didukung kamera 12 megapiksel, kamera action DJI Osmo ini mampu menghasilkan video 4K dengan 60 fps pada 100 Mbps atau 240 fps pada 1080.

Meski produk kamera aksi ini merupakan yang pertama dari DJI, namun kamu tidak akan kecewa dengan fitur stabilisasi yang diberi nama RockSteady.

Kamera Action DJI Osmo. (DJI)
Kamera Action DJI Osmo. (DJI)

 

Fitur ini juga yang membawa kamera action ini menjadi pesaing kuat GoPro Heo 7 Black yang dirilis musim gugur lalu.

Foto yang dihasilkan kamera ini juga cukUp baik meski sedikit kasar dalam cahaya rendah.

Namun ada kelemahan terbesar bahwa gambar yang dihaslikan memotong lebih banyak dari GoPro, baik ketika digunakan untuk foto maupun merekam video.

Meski begitu kamera aksi ini memiliki keunggulan daripada GoPro Hero 7 Black. Perbedaan yang paling mencolok adalah layar selfie yang menghadap depan.

Kamera Action DJI Osmo. (DJI)
Kamera Action DJI Osmo. (DJI)

 

Pengguna tak perlu repot membuka aplikasi untuk melihat angle yang pas saat berfoto, dengan kamera Action DJI Osmo ini kamu hanya perlu menghadap ke depan.

Tak hanya itu, penutup lensa dapat diputar, kamera action DJI Osmo ini memiliki filter ND untuk hari yang sangat cerah dan tidak akan jatuh meski dibawa melompat ke dalam air, berkat sistem pemasangan screw-on.

Ditambah lagi yang tak kalah kerena adalah pengguna bisa mengganti lensa kamera sendiri apabila tergores.

Jadi tetap setia dengan GoPro atau tertarik mencoba kamera Action DJI Osmo terbaru ini?

Berita Terkait