Gadget

Dilengkapi Kamera Pop-Up, Oppo K3 Siap Dirilis

Kamera pop-up super canggih yang membuatnya mirip dengan Oppo Reno.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Satu lagi smartphone Oppo hadir untuk kelas menengah yang bawa kamera canggih. Yaitu Oppo K3 dengan kamera pop-up yang mirip dengan Oppo Reno.

Dilansir dari Gizmochina, Oppo K3 datang dengan menggunakan layar penuh tanpa notch. Kamera depan Oppo K3 sendiri akan berbentuk pop-up sirip hiu dengan resolusi 16 MP. Layar penuh tanpa notch dari Oppo K3 ini menggunakan jenis layar AMOLED seluas 6,5 inci.

Mengenai keamanan, smartphone Oppo K3 nantinya akan rilis dengan menggunakan sensor sidik jari di layar atau yang disebut sebagai in-display fingerprint.

Dapur pacu Oppo K3 menggunakan chipset Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 MP serta memori internal mencapai 128 GB.

Smartphone berdimensi 161.2 x 76 x 9.4 mm ini memiliki berat 191 g yang dipadukan dengan dual kamera utama yang masing-masing berkapasias 16 MP dan 2 MP.

Oppo Reno 10x Zoom 5G dipamerkan di Jakarta, Jumat (3/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Oppo Reno 10x Zoom 5G dipamerkan di Jakarta, Jumat (3/5/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Fitur lainnya dari smartphone andalah Oppo ini antara lain menggunakan koneksi USB type-C yang mendukung baterai berkapasitas 3.700 mAh. Baterai Oppo K3 ini sudah mendukung teknologi pengisian cepat atau VOOC 3.0.

Sebelumnya, smartphone Oppo Reno baru saja diperkenalkan ke Indonesia dengan membawa performa tinggi dan kamera super canggih.

Dapur pacu Oppo Reno menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 yang sudah menggunakan jaringan 5G. Prosesor keren dari Qualcomm ini juga diklaim sangat tepat untuk menghasilkan kinerja optimal saat berkolaborasi dengan CPU perangkat ini.

Mengenai bocoran Oppo K3 memang masih menjadi misteri hingga saat ini. Namun, cukup banyak yang tertarik dengan kedatangan smartphone anyar Oppo ini.

Ke depannya, kita nantikan kedatangan smartphone Oppo Reno dan Oppo K3 ke Indonesia ya.

Berita Terkait