Gadget

Bareng Realme 3 Pro, Dipastikan Realme C2 Masuk ke Indonesia

Realme C2 akan memiliki baterai lebih besar dan dua kamera utama.

Agung Pratnyawan

Smartphone Realme C2. (Realme)
Smartphone Realme C2. (Realme)

Hitekno.com - Smartphone Realme 3 Pro dipastikan mendarat ke Indonesia, namun tak sendirian. Karena Realme C2 juga ikutan masuk ke Tanah Air.

Kedua smartphone ini dipastikan akan diluncurkan Realme ke Indonesia secara bersamaan. Apa menariknya dari smartphone Realme C2 ini?

Konon, Realme C2 akan dibanderol di rentang harga yang sama dengan pendahulunya, Realme C1, namun hadir dengan beberapa pembaruan.

''Sekali lagi, Realme C2 lahir dari penelitian kami yang luas di negara berkembang dimana mereka mencari kinerja yang baik dan desain yang bagus dari produk entry-level,'' kata Josef Wang, Marketing Director of realme SEA dalam siaran persnya, Senin (6/5/2019).

Berbeda dengan smartphone entry-level lainnya yang hanya dilengkapi dengan layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama berlensa tunggal dan desain yang membosankan, Josef menyebut bahwa Realme C2 membawa sejumlah inovasi.

Realme C1 2019 diluncurkan di Jakarta, Kamis (21/2/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Realme C1 2019 diluncurkan di Jakarta, Kamis (21/2/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

''Mengandalkan layar Full Screen dengan poni dewdrop, baterai besar 4.000mAh, kamera utama berlensa ganda, dan desain diamond-cutting khas kami, Realme C2 sekali lagi akan mendefinisikan kembali produk smartphone di kelas pemula, sekaligus menggantikan takhta realme C1 sebagai raja baru smartphone entry-level di Indonesia,'' tegas Josef.

Di atas kertas, smartphone Realme C2 hadir dengan layar sentuh dewdrop notch sebesar 6.1 inci beresolusi 720x1560 piksel dan memiliki aspek rasio 19.5:9.

Soal dapur pacu, spesifikasi Realme C2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 2 GHz octa-core yang dipadukan dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB untuk pengalaman pengguna yang lancar dan nyaman tanpa mengorbankan konsumsi daya.

Beranjak ke sektor kamera, Realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13 MP (f/2.2) ditambah dengan kamera sekunder 2 MP (f/2.4) yang sudah dilengkapi teknologi AI.

Sedangkan untuk menangkap momen selfie, Realme C2 menggunakan kamera 5 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan penambahan efek bokeh.

Di bagian perangkat lunak, smartphone Realme C2 menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie dan dijejali baterai 4.000 mAh untuk mendukung mobilitas penggunanya.

Berita Terkait