Realme 3 Pro Segera Meluncur, Ini yang Perlu Diwaspadai Xiaomi

Realme 3 Pro bakal jadi smartphone yang menarik.

Agung Pratnyawan

Posted: Selasa, 30 April 2019 | 14:30 WIB
Realme 3 Pro. (Realme)

Realme 3 Pro. (Realme)

Hitekno.com - Smartphone Realme 3 Pro dipastikan akan merapat ke Tanah Air. Smartphone Realme ini perlu diwaspadai oleh Xiaomi, kenapa?

Realme hadir memang untuk menjadi kompetitor dari brand seperti Xiaomi. Masuknya sub-brand Oppo ini ke Indonesia juga langsung menarik perhatian.

Sebelumnya, kehadiran Realme C1 dan Realme 2 Pro juga menarik perhatian. Dengan harga terjangkau, smartphone Realme tersebut memberikan spesifikasi yang menarik.

Baca Juga: Flash Sale 8 Menit, Realme 3 Pro Laku 170 Ribu Unit

Kini giliran smartphone Realme 3 Pro yang harus diwaspadai Xiaomi. Kenapa? Karena smartphone Redmi Note 7 yang telah dihadirkan ke Tanah Air bakal punya pesaing kuat.

Namun jika dilihat dari spesifikasi chipset yang diusung, Realme 3 Pro bukan lawan bagi Redmo Note 7. Bahkan bukan lawan Redmi Note 7 Pro.

Kemampuan baterai Realme 3 Pro. (Realme India)
Kemampuan baterai Realme 3 Pro. (Realme India)

Smartphone Realme 3 Pro mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 710. Chipset baru dari Qualcomm yang bukan lawan dari Snapdragon 660 milik Redmi Note 7.

Baca Juga: Resmi Bawa Snapdragon 710 dan Kamera Gahar, Ini Harga Realme 3 Pro

Tak hanya itu, Realme 3 Pro juga dilengkapi teknologi fast charging milik Oppo, VOOC Flash Charge 3.0. Fast charger ini bisa mengisi 50 persen baterai dalam 30 menit saja.

VOOC Flash Charge 3.0 ini telah memakai pengisian daya 20 watt. Kapasitas baterainya sendiri cukup besar, 4.045 mAH. Dari sini Realme 3 Pro lebih unggul dari Redmi Note 7.

Soal kamera, jadi persaingan sengit antara Realme 3 Pro dengan Redmi Note 7. Namun untuk kamera selfie, Realme 3 Pro lebih unggul dari Redmi Note 7.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Redmi Note 7 Lebih Menarik dari Realme 3

Kamera selfie 25 MP di Realme 3 Pro nampaknya bakal susah disaingi 13 MP yang ada di Redmi Note 7. Apalagi teknologi AI turunan dari Oppo.

Realme 3 Pro varian Niro Blue. (Realme India)
Realme 3 Pro varian Niro Blue. (Realme India)

Xiaomi mempromosikan Redmi Note 7 dengan kamera 48 MP yang sebenarnya hanya angka saja. Sedangkan Realme 3 Pro hanya 16 MP f/1.7.

Namun sensor 16 MP buatan Sony ini bisa menghasilkan foto beresolusi 64 MP. Nampaknya jadi lawan menarik bagi kamera 48 MP Redmi Note 7 buatan Samsung.

Baca Juga: Duel Smartphone Rp 2 Jutaan, Xiaomi Redmi Note 7 VS Samsung Galaxy M20

Namun yang bakal susah disaingi Realme 3 Pro dari Redmi Note 7 adalah di sisi harga. Smartphone Redmi Note 7 hadir dengan harga yang sangat terjangkau.

Lalu bagaimana dengan harga Realme 3 Pro di Indonesia? Kita tunggu saja peluncurannya pada 8 Mei 2019 mendatang. Apakah Realme 3 Pro bisa membuat Xiaomi kalang kabut?

Berita Terkait
Berita Terkini

Tak hanya Genshin Impact, ini yang dibawa HoYoverse ke gamescom 2024....

gadget | 08:05 WIB

Karakteristik semikonduktor yang sangat didambakan dalam desain berkelanjutan adalah konsumsi daya yang rendah....

gadget | 13:19 WIB

SamsungGalaxy Z Fold6 dan SamsungGalaxy Z Flip6 hadir dengan Galaxy AI yang telah ditingkatkan....

gadget | 13:43 WIB

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB

Cek berapa harga POCO Pad ini....

gadget | 11:17 WIB