Gadget

Mengejutkan, AirPods Ini Masih Berfungsi Setelah Tak Sengaja Tertelan

Pria tersebut menggunakan aplikasi Find My iPhone untuk mencari AirPod sebelah kanannya yang hilang.

Dinar Surya Oktarini

Apple AirPods/pixabay.com
Apple AirPods/pixabay.com

Hitekno.com - Belum lama ini seorang pria di Taiwan diidentifkasi telah menelan AirPod secara tidak sengaja ketika dalam keadaan tertidur.

Hal serupa memag ditakutkan beberapa orang saat pertama kali Apple mengenalkan Airpods nirkabelnya.

Beberapa orang mengatakan ketakutaanya bahwa AirPods terlalu kecil dan bisa hilang dengan mudah.

Insiden tersebut nyatanya benar-benar dialami oleh seorang pria dengan nama keluarga Xu yang terkejut saat menemukan bahwa AirPod tersebut berada di dalam tubuhnya.

Dilansir dari Apple Daily, Hal ini terjadi saat di suatu malam pria tersebut tertidur dan lupa untuk melepas AirPod-nya.

Saat keesokan harinya ia terkejut bahwa AirPod sebelah kanannya hilang, meski ia telah mencarinya kemana-mana ia tetap tidak menemukan benda tersebut.

AirPods. (Apple)
AirPods. (Apple)

 

Pria tersebut akhirnya menggunakan aplikasi Find My iPhone untuk mencari AirPod dan mendengar suara 'bip' tetapi ia masih tak mengetahui dari mana suara itu berasal.

Setelah beberapa kali ia mendengarkan, ia menemukan bahwa suara tersebut berasal dari dalam dirinya.

Meski tidak merasakan ada hal yang mengganjal di tubuhnya, ia tetap khawatir dan pergi ke dokter untuk mengeluarkan AirPod di dalam tubuhnya.

Dokter segera melakukan X-ray padanya dan menemukan bahwa AirPods memang berada di dalam sistem pencernaannya.

Pria menelan AirPods. (YouTube)
Pria menelan AirPods. (YouTube)

 

Setelah melakukan X-ray, dokter meresepkan beberapa obat pencahar untuk Xu dan memintanya untuk memperhatikan kotorannya.

Benar saja, hari berikutnya ia menemukan AirPod miliknya keluar bersama kotorannya dan ia segera membersihkannya.

Mengejutkannya lagi adalah AirPod yang telah melewati sistem pencernaan Xu dan setelah dicuci dapat berfungsi secara normal 

Sementara itu, dokter mengatakan bahwa banyak benda asing masuk ke pencernaan pasien, namun baru pertama kali ini ia melihat Airpod masuk di dalam perut.

Beruntung AirPod tersebut bisa langsung keluar, jika tidak baterai dapat merusak ususnya dan ia harus melakukan operasi untuk mengeluarkan AirPods tersebut.

Berita Terkait