Gadget

Jadi Trending di Twitter, Apple Rilis AirPods Generasi 2

Tertarik mencoba AirPods generasi 2?

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

AirPods. (Apple)
AirPods. (Apple)

Hitekno.com - Pada Rabu (20/3/2019), Apple secara mengejutkan merilis AirPods generasi 2. Peluncurannya ini membuat heboh penggemar Apple hingga 'AirPods' sukses jadi Trending Topik di Twitter.

Perilisan AirPods generasi 2 ini diumumkan secara langsung oleh CEO Apple, Tim Cook melalui akun Twitter pribadinya.

Cukup serius dengan kehadiran perangkatnya ini, Apple membekali AirPods generasi 2 dengan casing wireless charging model terbaru hingga chipset H1.

Chipset H1 yang digunakan AirPods generasi 2 ini diklaim lebih hemat daya baterai dan sudah didukung oleh asisten virtual Siri yang dapat dikontrol melalui perintah suara tanpa harus menekan tombol apa pun.

Tim Cook kenalkan AirPods generasi 2. (twitter/Tim Cook)
Tim Cook kenalkan AirPods generasi 2. (twitter/Tim Cook)

 

Secara desain, AirPods generasi 2 memang tampil serupa dengan model sebelumnya. Namun, ada sedikit perbedaan pada penempatan lampu LED kecil di casing perangkat ini.

Casing wireless charging AirPods generasi 2 ini dapat menampilkan masa pakai baterai sebagai informasi untuk penggunanya.

Selain itu, casing wireless charging milik AirPods generasi 2 ini juga berfungsi untuk pengisian daya baterai Qi standar.

Sudah dipastikan, casing wireless charging AirPods generasi 2 ini sudah dapat bekerja dengan wireless charging yang dijual di pasaran.

Penggunaan prosesor H1 pada AirPods generasi 2 ini diklaim dapat menambah waktu hingga satu jam dan meningkat 50 persen jika dibandingkan dengan AirPods pertama yang rilis dengan menggunakan chipset W1. Prosesor H1 sendiri merupakan buatan Apple yang fokus pada perangkat earphone.

AirPods. (Apple)
AirPods. (Apple)

 

Memberikan peningkatan lain dari segi kualitas suara, AirPods generasi 2 disebut-sebut memberikan kejernihan microphone yang lebih baik.

Selain itu, waktu koneksi pekerjaan ini juga bekerja dua kali lebih cepat karena didukung teknologi Bluetooth 5.

Menurut rencana, Apple akan menjual AirPods generasi 2 dengan dua varian. Yang pertama, dengan casing wireless seharga 199 dolar AS atau sekitar Rp 2,8 juta.

Sedangkan yang kedua dengan casing standar seharga 159 dolar AS atau sekitar Rp 2,2 juta. Untuk wireless charging yang dijual terpisah, Apple membanderol harga Rp 1,1 juta. Tertarik mencoba AirPods generasi 2?

Berita Terkait