Acer TravelMate P6, Laptop Profesional Tipis dengan Baterai Tahan Lama

Laptop Acer TravelMate P6 ini memang didesain untuk profesional yang mobile.

Agung Pratnyawan
Senin, 22 April 2019 | 22:00 WIB
Acer TravelMate P6. (Acer)

Acer TravelMate P6. (Acer)

Hitekno.com - Laptop profesional biasa identik dengan tebal dan baterai boros karena menuntut performa tinggi. Namun kini sudah ada Acer TravelMate P6, yang dilengkapi baterai tahan lama tapi tipis dan tangguh.

Acer telah resmi mengumumkan kehadiran laptop profesional satu ini yang dilengkapi sistem operasi Windows 10 Pro. Laptop Acer TravelMate P6 ini juga tipis, ringan, namun kuat.

Laptop Acer TravelMate P6 ini memang dirancang untuk para profesional yang kerap bepergian. 

Baca Juga: Acer Kenalkan Desktop Gaming Predator Orion 5000 dan Perangkat Pendukungnya

Dengan bodi yang kuat dan daya tahan baterai mencapai 20 jam, laprop Acer TravelMate P6diproduksi untuk kenyamanan dalam perjalanan dan pekerjaan kelas berat.

Laptop Acer TravelMate P614-51 menggunakan sasis berbahan magnesium-alumunium dengan kualitas premium yang lebih kuat dan ringan daripada alumunium standar dengan ketebalan yang sama.

Dengan bobot 2,4 pound (1,1 kg) dan ketebalan 0,6 inci (16,6 mm), membuat Acer TravelMate P6 sangat mudah dibawa kemana-mana.

Baca Juga: Nitro 7 dan Nitro 5, Dua Laptop Gaming Keren dari Acer

Acer TravelMate P6. (Acer)
Acer TravelMate P6. (Acer)

Dengan daya tahan baterai mencapai 20 jam, para profesional dapat tetap produktif di penerbangan jarak jauh atau masa dinas dua hari. Laptop dengan performa tinggi ini dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu kurang dari 45 menit.

Powerful, laptop profesional dengan Windows 10 Pro ini diperkuat oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, hingga 24GB DDR4, NVIDIA GeForce MX250, dan 1 TB Gen 3 x4 PCIe SSD dengan NVMe technology

Laptop Acer TravelMate P614-51 memudahkan pekerjaan dan kolaborasi dengan engsel layar 180 derajat yang memungkinkannya untuk dibaringkan.

Baca Juga: Didesain dengan Keyboard Geser, Begini Canggihnya Acer Predator Helios 700

''Kami sangat bahagia karena dapat membawa seri TravelMate P6 yang sudah populer ke konsumen profesional kami yang memiliki baterai luar biasa,'' kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Product Business, Acer Inc.

''Kami percaya diri bahwa konsumen kami menghargai kemampuan laptop TravelMate P6 yang dapat bertahan dua hari tanpa charge, selain itu bodi yang kuat dan fitur security menjadi nilai plus produk ini,'' tambahnya.

''Acer TravelMate terbaru dirancang secara tangguh dan sudah dilengkapi oleh fitur security yang canggih,'' kata Mark Linton, General Manager, Consumer, and Device Sales, Microsoft Corp.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Acer Predator Triton 900 dan Predator Triton 500

''TravelMate mengombinasikan kekuatan dan kepraktisan dalam desain yang ringan, baterai tahan lama, dan kekuatan pemrosesan yang kuat untuk konsumen,'' lanjutnya.

Acer TravelMate P6. (Acer)
Acer TravelMate P6. (Acer)

Laptop Acer TravelMate P614-51 menggunakan layar 14 inci Full HD (1920 x 1080) IPS yang dapat menghasilkan layar dengan akurasi warna yang tinggi dan sudut pandangan 170 derajat.

Dengan keyboard berukuran penuh dan lampu latar, keyboard di laptop ini dapat memberikan konsumen kenyamanan dalam mengetik di area rendah cahaya, seperti kabin pesawat dan kereta.

Touchpad yang kuat dan sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass memudahkan konsumen dapat melakukan kontrol gestur.

Dibandingkan dengan laptop profesional, keberadaan Corning Gorilla Glass lebih tahan lama dan mudah untuk dibersihkan.

Dengan adanya sertifikasi Skype, TravelMate P614-51 dapat meningkatkan kualitas video conference lewat empat mic yang dapat menangkap suara hingga 6,5 kaki.

Pengguna juga bisa memanfaatkan asisten digital Cortana yang dapat mengirimkan perintah suara untuk mengorganisir, memutar musik, dan mengatur tatanan home.

Acer TravelMate P6. (Acer)
Acer TravelMate P6. (Acer)

Acer TravelMate P614-51 didesain untuk menahan guncangan dan gesekan saat pemeriksaan airport, terjatuh, dan kesalahan pengguna lainnya.

Laptop Acer ini sudah memenuhi standar MIL-STD 810G2, 810F, sebuah standar militer Amerika Serikat yang dapat mendefinisikan daya tahan sebuah produk.

Beragam proses pengujian dilakukan, seperti uji jatuh 26 kali dari ketinggian 122 cm ke beton keras. Tes lain termasuk pengujian terhadap hujan, kelembapan, dan suhu ekstrem.

Fitur Security yang Tangguh

Dalam membuat data pengguna aman, kami ingin membuat produk yang dapat secara mudah dikendalikan dari jauh. Diperkuat oleh Windows 10 Pro, Acer TravelMate P614-51 menawarkan fitur security kuat untuk perlindungan data.

Konsumen dapat masuk ke Windows Hello melalui pemindai sidik jari di tombol power atau webcam IR yang dapat memindai mata. Kedua metode akan menghilangkan kebiasaan mengingat password yang merepotkan.

Ketika webcam sedang tidak digunakan, jendela webcam dapat ditutup untuk security tambahan. Chip Trusted Platform Module (TPM) 2.0 yang terintegrasi memberikan perlindungan berbasis perangkat keras untuk kata sandi dan kunci enkripsi.

Acer ProShield yang sudah dimuat sebelumnya mencakup serangkaian alat security dan manajemen yang membantu melindungi data sensitif, sementara Acer Office Management memungkinkan profesional TI menerapkan kebijakan security dan memantau aset dari satu antarmuka.

Dalam model tertentu, Intel vPro memperketat security dengan lapisan perlindungan lain, sekaligus menghemat waktu dan uang dengan kemampuan manajemen jarak jauh yang efisien.

Konektivitas Penuh

Pekerja profesional dapat mempertahankan koneksi nirkabel berkecepatan tinggi yang handal dengan teknologi 4G LTE yang mendukung eSim dan teknologi 802,11ac 2x2 MU-MIMO.

Intel Thunderbolt 3 memberikan transfer data yang sangat cepat hingga 40Gb ke perangkat yang terhubung dengan USB Type-C.

Pelanggan dapat menghubungkan kabel dari port USB 3.1 Gen 2 Type-C ke perangkat Thunderbolt 3 yang diaktifkan dan mendapatkan empat kali data dan dua kali bandwidth video dari jenis port lain sekaligus memasok daya dan dukungan hingga 8K display.

Port lain termasuk kartu MicroSD dan pembaca kartu pintar, dan NFC4 (Near Field Communication) untuk berbagi konten atau melakukan pembayaran mobile.

Acer USB Type-C Dock II opsional memperluas ruang kerja melalui port USB Type-C dan memenuhi kebutuhan produktivitas untuk video, data, dan jaringan kabel 4K UHD sambil memberikan daya yang stabil ke notebook.

Dock ini juga menyediakan USB 3.1 Tipe A dan Tipe C, DisplayPort, HDMI, opsi masuk / keluar audio dan dukungan hingga tiga layar 4K.

Itulah Acer TravelMate P6, laptop profesional dengan desain tipis, ringan, namun tangguh. Jangan lupa, laptop Acer ini juga punya daya tahan baterai lama.

Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak