Acer Kenalkan Desktop Gaming Predator Orion 5000 dan Perangkat Pendukungnya

Acer Predator Orion 5000 hadir sebagai desktop gaming keren.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 13 April 2019 | 19:19 WIB
Destop gaming Acer Predator Orion 5000. (Acer)

Destop gaming Acer Predator Orion 5000. (Acer)

Hitekno.com - Acer telah mengumumkan penambahan jajaran produng gaming mereka yang termasuk dalam lini Predator. Salah satunya adalah desktop gaming Acer Predator Orion 5000.

Desktop gaming Acer Predator Orion 5000 ini dikenalkan pada acara global tahunan next@acer di New York, Amerika Serikat. 

Desktop gaming PC ini ditargetkan untuk gamer hardcore karena menggunakan chipset Z390 terbaru dari Intel, prosesor Intel Core i9-9900K Generasi ke-9, dan dilengkapi dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2080.

Baca Juga: Nitro 7 dan Nitro 5, Dua Laptop Gaming Keren dari Acer

Selain itu, Acer juga meluncurkan monitor Predator 43-inci yang besar, di samping tambahan baru untuk seri periferal Predator.

''Seri Predator Orion 5000 dirancang untuk para gamer yang ingin memaksimalkan pengaturan permainan mereka dan berkecimpung dalam dunia streaming dengan dampak yang kecil ke kinerja,'' kata Jeff Lee, General Manager, Stationary Computing, IT Product Business, Acer Inc.

''Dengan teknologi game terbaru seperti GeForce RTX GPU dan 9th Gen Intel Core i9-9900K Processor yang dapat di-overclock, Orion 5000 yang baru memberikan daya yang cukup untuk memuaskan para gamer bahkan yang memiliki kebutuhan tinggi sekalipun.''

Baca Juga: Didesain dengan Keyboard Geser, Begini Canggihnya Acer Predator Helios 700

''Sangat menyenangkan melihat Acer membawa portofolio perangkat gaming yang sedemikian luas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis gamer melalui penawaran seri Predator dan Nitro baru mereka,” kata Mark Linton, General Manager, Consumer and Device Sales, Microsoft Corp. ''Acer terus berinovasi dan menghadirkan pengalaman gaming yang luar biasa ke pasar bagi konsumen.''

Acer Predator Orion 5000 Baru: Ideal untuk Gamer Berkinerja Tinggi

Acer Predator Orion 5000. (Acer)
Acer Predator Orion 5000. (Acer)

Predator Orion 5000 (PO5-605S) yang baru dibekali prosesor Intel Core i9-9900K octa-core overclockable Generasi ke-9 (dengan chipset Z390) dengan dukungan konfigurasi DDR4 dual-channel (hingga 64GB) untuk menghadirkan pengalaman bermain game kelas premium.

Baca Juga: Pendapatan Bersih Acer di 2018 Jadi yang Tertinggi dalam 8 Tahun Terakhir

Untuk kinerja grafis yang unggul, arsitektur revolusioner NVIDIA Turing pada GPU NVIDIA GeForce RTX 2080 menggabungkan ray tracing secara real time, kecerdasan buatan, dan shading yang dapat diprogram guna melibatkan pemain dalam pengalaman gaming menakjubkan secara visual.

Dengan prosesor ekstrem di dalam Orion 5000, teknologi CPU Liquid Cooler yaitu Cooler Master dapat mengatur suhu untuk memaksimalkan kinerja puncak.

Kipas intake dan exhaust yang ditempatkan secara strategis serta unit power supply tertutup dilengkapi dengan filter debu yang dapat dilepas untuk memastikan setiap komponen internal PC Orion tetap dingin selama sesi permainan yang lama.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Acer Predator Triton 900 dan Predator Triton 500

Sasis Orion kini dipangkas menjadi hanya 30 liter sehingga pengguna dapat memiliki mesin komputasi yang kuat dengan bentuk yang ringkas, berikut panel samping tembus pandang berlapis jaring logam. Bersama dengan bagian lainnya, casing Orion 5000 memberikan pelindungan elektromagnetik ke komponen dalam.

Pengguna dapat mempertahankan keunggulan dalam persaingan melalui 2.5Gbps Ethernet, dan ketika kemenangan dapat dipastikan, mereka dapat menggantung headset di salah satu dari dua dudukan khusus headset di sasis.

Ruang ekspansi Easy-Swap yang ada mendukung SSD SATA I/II/III dan drive HDD 2,5 inci. Memberikan kecepatan transfer file hingga 6Gbps, untuk pertukaran atau perpindahan data yang cepat dan mudah tanpa alat atau reboot.

Hal ini sangat ideal untuk gamer yang ingin bertukar data, memindahkan sistem, atau bepergian dengan SSD 2,5 inci mereka secara cepat.

RGB Disempurnakan

Pengguna dapat memilih pola pencahayaan RGB yang sesuai dengan gaya mereka, atau yang sesuai dengan gim pilihan. Light bar dan kipas kasing terselip di dalam cangkang yang kokoh mendukung 16,7 juta warna.

Dengan Lighting Maker, pelanggan dapat menyempurnakan pencahayaan dan menikmatinya menari dengan musik yang dimainkan.

Monitor Gaming LFGD Predator 43-inci Acer: The Ultimate Orion 5000 Companion

Monitor Gaming Acer Predator Orion 5000. (Acer)
Monitor Gaming Acer Predator Orion 5000. (Acer)

Acer mengungkapkan monitor Predator LFGD (Large Format Gaming Display) (CG437K P) berukuran 43-inci yang menakjubkan.

Dirancang untuk penggemar PC hardcore dan game konsol yang mencari definisi sangat tinggi (3840 x 2160 piksel), monitor beresolusi 4K ini menampilkan refresh rate cepat 144Hz untuk tampilan sangat halus dan tear-free, penting untuk melacak objek saat mereka bergerak melintasi layar.

Fitur AdaptiveSync monitor ini beradaptasi dengan frame rate dari perangkat output, menghasilkan gameplay yang tidak terganggu, sehingga pengguna dapat berkonsentrasi pada tugas yang dihadapi. Panel layar VA menampilkan color gamut luas, 90 persen dari ruang warna DCI-P3 guna munculkan warna-warna cerah dan hitam yang lebih pekat.

Untuk meningkatkan tampilan, sertifikasi DisplayHDR 1000 VESA-Certified memastikan kontras dan akurasi warna yang lebih baik, memungkinkan pengguna untuk merasakan game AAA sebagaimana seharusnya.

Ini tidak hanya berlaku untuk penggemar PC hardcore. Gamer konsol juga akan dimanjakan dengan tiga port HDMI, ditambah Type-C, dan DisplayPort.

Predator CG437K P dilengkapi teknologi hemat daya, seperti sensor cahaya yang dapat mendeteksi tingkat cahaya di ruangan dan secara otomatis menyesuaikan kecerahan untuk kenyamanan menonton.

Sensor jarak juga memungkinakan pemirsa ketika bergerak ke depan monitor, maka monitor akan secara otomatis terbangun naik dari mode siaga, atau kembali ke mode tidur ketika tidak ada gerakan di dalam ruangan. Monitor ini juga memiliki remote control, membuatnya nyaman untuk penggunaan di ruang tamu.

Periferal dan Aksesoris Predator Baru Meningkatkan Pengalaman Permainan

Perangkat gaming pendukung Acer Predator Orion 5000. (Acer)
Perangkat gaming pendukung Acer Predator Orion 5000. (Acer)

Rangkaian baru periferal gaming Predator turut diluncurkan, termasuk:

  • Ransel Predator M-Utility: dirancang untuk para gamer, streamer, dan fotografer, yang tahan air dan menawarkan akses mudah ke kompartemen laptop 17-inci yang ada di dalamnya melalui bukaan 180 derajat flip-flat, memberi kemudahan saat melewati keamanan bandara; ditambah lagi memiliki sejumlah kantong termasuk dudukan tripod, tali bawaan bawaan untuk bepergian, tali pengikat, dan bantalan belakang jala.
  • Predator Cestus 330 gaming mouse: Memiliki sensor Pixart 3335 yang baru dirilis yang menyediakan pelacakan responsif dan akurasi tertinggi untuk gaming yang kompetitif, 16.000 DPI dengan tujuh tombol yang dapat diprogram, switching DPI on-the-fly (5 tingkat) dan lampu latar 16,8 M RGB. Pengguna dapat menyesuaikan pengaturan dengan Predator Quartermaster untuk meningkatkan akurasi dan presisi.
  • Keyboard gaming Predator Aethon 300: Memiliki sakelar Cherry (MX Blue), lampu latar biru muda, dan anti-ghosting pada semua tombol.
  • Headset gaming lipat Predator Galea 311: Driver berukuran 50 mm yang disetel dengan presisi disandingkan dengan fitur Acer TrueHarmony, mic hard key yang memiliki mode diam, bantalan telinga yang nyaman, dan konektor jack headphone 3,5 mm.

Ketersediaan

Spesifikasi produk, harga dan ketersediaan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Kunjungi acerid.com untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk di Indonesia.

Predator Orion 5000 diperkenalkan pada acara next@acer di New York. Kunjungi halaman www.acer.com/nextatacer untuk dan dapatkan informasi mengenai rangkaian perangkat dan solusi terbaru dari Acer untuk gamers, creators, keluarga, pelajar hingga para professional.

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB
Tampilkan lebih banyak