Gadget

Banyak Dicari, Ini 5 Kelemahan Redmi Note 7

Redmi Note 7 jadi incaran banyak orang, termasuk kamu?

Agung Pratnyawan

Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)
Xiaomi Redmi Note 7. (mi.co.id)

Hitekno.com - Xiaomi telah membawa Redmi Note 7 masuk ke Tanah Air. Jelas saja, smartphone Redmi ini langsung menarik perhatian karena harga dan spesifikasinya.

Harga Redmi Note 7 yang terhitung murah meriah, membawa spesifikasi yang cukup tinggi. Bahkan harga Redmi Note 7 di Indonesia bisa lebih murah dibandingkan di China.

Dengan Rp 1.999.000, bisa mendapatkan Redmi Note 7 dengan chipset Qualcomm Snapdragon dan RAM 3 GB + 32 GB. Harga Redmi Note 7 yang seperti itu susah disaingi kompetitor.

Harga yang murah pasti ada sesuatu yang mendapat 'penyesuaian' di beberapa bagian. Sehingga tidak menutup kemungkinan adanya kelemahan Redmi Note 7.

Berikut ini 5 kelemahan Redmi Note 7 yang harus kamu perhatiakan sebelum membelinya.

1. Tidak Ada fitur NFC

Smartphone Redmi Note 7 dibongkar. (Mi.com)
Smartphone Redmi Note 7 dibongkar. (Mi.com)

 

Fitur NFC memang belum banyak digunakan, bahkan tidak populer di China. Namun seiring perkembangan eMoney dan cashless, fitur ini sangat dibutuhkan.

2. Susah Didapatkan

Redmi Note 7. (Mi.com)
Redmi Note 7. (Mi.com)

 

Sangat disayangkan, sampai tulisan ini dibuat Redmi Note 7 masih susah didapatkan secara offline. Secara online pun juga tak mudah dengan harga yang layak.

3. Kamera 48 MP Cuma Angka

Redmi Note 7. (Xiaomi)
Redmi Note 7. (Xiaomi)

 

Smartphone Redmi Note 7 dipromosikan dengan jargon kamera 48 MP yang ternyata cuma angka. Pasalnya, kamu tidak akan menemukan perbedaan kualitas foto dengan 12 MP.

4. Charger Bawaan

Smartphone Redmi Note 7. (Mi.com)
Smartphone Redmi Note 7. (Mi.com)

 

5. Gagal di Bend Test

Redmi Note 7. (YouTube/ JerryRigEverything)
Redmi Note 7. (YouTube/ JerryRigEverything)

 

Xiaomi boleh saja mempromosikannya dengan video penyiksaan dengan dijatuhkan, diinjak, hingga dipukul. Namun channel YouTube JerryRigEverything membuktikan Redmi Note 7 gagal di bend test alias ditekuk.

Redmi Note 7 memang sudah mendukung fast charging 4.0. Namun sayangnya, charger bawaannya belum sekencang itu. Kamu harus beli charger paling ngebutnya secara terpisah.

Itulah 5 kelemahan Redmi Note 7 yang harus kamu perhatikan sebelum membeli. Namun tentu saja tidak salah memilih smartphone Redmi Note 7 ini.

Berita Terkait