Gadget

Banyak Redmi Note 7 Tak Resmi Beredar, Ini jawaban Xiaomi

Apa kamu juga ikutan beli Redmi Note 7 tak resmi? Padahal yang resmi lebih murah.

Agung Pratnyawan

Redmi Note 7. (Mi.com)
Redmi Note 7. (Mi.com)

Hitekno.com - Sebelum resmi mendarat di Indonesia, ternyata smartphone Redmi Note 7 sudah banyak beredar. Smartphone Redmi Note 7 tak resmi atau sering disebut BM ini banyak ditawarkan di situs eCommerce Indonesia.

Beberapa smartphone Redmi tak resmi ini ditawarkan di situs eCommerce Indonesia dengan perbedaan harga sekitar Rp 500.000 sampai Rp 1 jutaan dari banderol asli di negara asalnya.

Sebelum Xiaomi resmi membawa ke Indonesia, smartphone Redmi Note 7 sendiri sudah dirilis di China pada Januari 2019.

Baru pada Kamis lalu (21/3/2019), Xiaomi Indonesia secara resmi membawa smartphone Redmi Note 7 ini ke Tanah Air.

Country Head Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan pihaknya juga mengetahui masalah tersebut. Ia menilai bahwa peredaran Redmi Note 7 BM ada karena antusiasme Mi Fans yang tidak sabar untuk menunggu kehadiran smartphone tersebut.

Peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta, Kamis (21/3/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]

 

Namun secara korporasi, Shi dengan tegas melarang konsumen untuk membeli produk via jalur tidak resmi.

''Karena tidak sabar, konsumen mau membayar mahal. Tapi kita tidak perlu membayar lebih untuk produk black market,'' kata Shi kepada awak media di kawasan Jakarta Pusat.

Agar bisa melawan Redmi Note 7 BM, Xiaomi langsung bergegas membanderol perangkat terbarunya itu dengan harga yang lebih murah ketimbang di China.

''Dengan harga yang lebih murah, kami sangat mendorong orang-orang beli resmi daripada membeli smartphone ilegal. Selain lebih murah, banyak benefitnya,'' sambung Shi.

Untuk diketahui, harga resmi Redmi Note 7 RAM 3 GB/ROM 32 GB di Indonesia dibanderol Rp 2 juta. Sementara di China dijual seharga Rp 2,1 jutaan.

Terkait benefit tambahan bagi konsumen yang membeli Redmi Note 7 secara legal, Xiaomi menyiapkan garansi produk selama 18 bulan, atau 6 bulan lebih lama ketimbang garansi smartphone pada umumnya.

''Kami pun berusaha mengedukasi pengguna apa keuntungan membeli barang resmi,'' tutup Shi.

Apakah kamu termasuk yang nggak sabar hingga beli Redmi Note 7 tak resmi kemarin? Bagaimana perasaanmu setelah tahu yang resmi lebih murah? (Suara.com/ Tivan Rahmat)

Berita Terkait