Gadget

Xiaomi Resmi Rilis Redmi Note 7 di Indonesia, Ini Harganya

Masuk Indonesia, segini harga Redmi Note 7.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Redmi Note 7. (Xiaomi)
Redmi Note 7. (Xiaomi)

Hitekno.com - Setelah sebelumnya merilis Redmi Note 7 di China dan India, akhirnya Xiaomi memboyong perangkat anyarnya ini ke Indonesia dalam gelaran Xiaomi Product Launch 2019 - Redmi Note 7. Berapa harga Redmi Note 7 di Indonesia?

Gelaran tersebut dibuka oleh Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific and Country Manager of Xiaomi Indonesia tepat pukul 14.00 WIB.

Menggunakan kamera 48 MP, Xiaomi menawarkan pengalaman fotografi terbaik untuk smartphone kelas menengah.

Kamera Redmi Note 7 ini menggunakan sensor Samsung GM1. Kamera 48 MP ini diklaim ultra jernih dengan resolusi tinggi dengan sensor 1/2 yang disebut mampu menangkap lebih banyak cahaya tanpa mengurangi kualitas.

Selain dibekali dengan kamera 48 MP, kamera utama Redmi Note 7 juga menggunakan kamera 12 MP yang dijamin berpadu sempurna dengan kamera 48 MP untuk memberikan hasil foto super cantik untuk penggunanya.

Redmi Note 7. (Xiaomi)
Redmi Note 7. (Xiaomi)

 

Tidak hanya menghasilkan foto kaya detail saat siang hari, Redmi Note 7 juga dijanjikan mampu menghasilkan foto super detail dalam kondisi low light.

Selain itu, efek bokeh milik Redmi Note 7 ini diklaim sangat natural. Melengkapi fitur terbaik kamera Redmi Note 7, Xiaomi juga menyematkan teknologi AI scene detection untuk kamera perangkat ini.

Untuk kamera depan, Redmi Note 7 menggunakan kamera beresolusi 13 MP. Efek bokeh pada kamera depan perangkat ini disebut-sebut sangat soft tanpa melewatkan detail apa pun.

Redmi Note 7. (Xiaomi)
Hasil kamera depan Redmi Note 7. (Xiaomi)

 

Beralih ke performa, Redmi Note 7 dibekali dengan Snapdragon 660 AIE dari Qualcomm dengan clock speed hingga 2.2 GHz dan Kryo 260 CPU. Dapur pacu Redmi Note 7 ini disebut-sebut sangat pintar mengalokasikan tugas dan mendukung penggunanya bermain game.

Kolaborasi chipset dan dapur pacu ini berhasil mencetak angka skor AnTuTu Redmi Note 7 sebesar 144.441. Angka ini disebut sangat impresif untuk perangkat kelas menengah ini.

Datang dengan menggunakan Snapdragon 660, Redmi Note 7 sukses mengalahkan saingannya dengan chipset yang sama. Alasan unggulnya Redmi Note 7 tentunya karena perangkat ini menggunakan clock speed 2.2 GHz yang menjanjikan kinerja smartphone yang lebih kencang.

Menutup kecanggihan Redmi Note 7, Xiaomi membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang merupakan warisan dari seri note sebelumnya.

Redmi Note 7. (Xiaomi)
Redmi Note 7. (Xiaomi)

 

Kapasitas baterai besar yang dibawa Redmi Note 7 ini sudah dilengkapi dengan Quick Charge 4 untuk pengisian cepat dan aman.

Mengenai tampilan Redmi Note 7, Xiaomi mengaku mendengar keinginan para penggemarnya, untuk itu perangkat anyarnya ini datang dengan model terbaru.

Layar 6,3 inci dipadukan dengan poni waterdrop serta bezel yang ramping disematkan Xiaomi untuk perangkat Redmi Note 7 ini. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 7 ini juga sudah datang dengan menggunakan bahan gelas di seluruh bodi.

Kamu bisa mendapatkan Redmi Note 7 dengan beberapa pilihan warna antara lain Neptune Blue, Nebula Red dan Space Black untuk warna klasik.

Redmi Note 7. (Xiaomi)
Redmi Note 7. (Xiaomi)

 

Untuk koneksi, mendengarkan permintaan fans, Redmi Note 7 datang dengan USB Type-C dan 3.5 mm headphone jack.

Xiaomi juga menyematkan IR Blaster pada Redmi Note 7 untuk membuat fungsi perangkatnya menjadi remote untuk berbagai perangkat elektronik.

Berbeda dari smartphone lainnya, Xiaomi menawarkan 18 bulan garansi untuk Redmi Note 7. Angka ini mengubah standar industri smartphone di dunia.

Harga Redmi Note 7 yang datang dengan nickname Sang Gatotkaca ini dijual Rp 1.999.000 untuk varian RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2.599.000.

Kamu bisa mendapatkan Redmi Note 7 pada 27 Maret 2019 di Mi Store, Mi.com, dan situs e-commerce lainnya. Tertarik mencoba Redmi Note 7?

Berita Terkait