Gadget

Slengean, Apple Watch dan iPhone Punya Fitur Baru untuk Deteksi Bau Badan

Cukup menarik nggak fitur terbaru pendeteksi bau badan dari Apple untuk Apple Watch dan iPhone ini?

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Apple. (pexels/Armand  Valendez)
Logo Apple. (pexels/Armand Valendez)

Hitekno.com - Belum lama ini kabar mengenai Apple Watch dan iPhone yang akan segera dapat fitur deteksi bau badan sukses membuat heboh.

Entah apa yang membuat hingga perusahaan teknologi ini tertarik merilis fitur slengean satu ini. Namun, banyak yang memprediksi jika Apple tidak serius dengan idenya ini.

Di sisi lain, ide ini bisa saja terjadi. Pasalnya saat ini begitu marak teknologi yang berduet dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

Setelah sebelumnya merilis perangkat yang bisa melakukan deteksi detak jantung, Apple kini bersiap merilis perangkat yang mampu mendeteksi bau badan penggunanya.

Dilansir dari Bussiness Time, seolah sangat serius menggarap teknologi barunya ini, Apple sudah mematenkan fitur ini dengan nama 'Systems and Methods for Environment Sensing'.

Apple iPhone 8 Plus. (Apple)
Apple iPhone 8 Plus. (Apple)

 

Teknologi pendeteksi bau badan ini nantinya memungkinkan perangkat Apple Watch dan iPhone menggunakan sensor AI untuk melakukan deteksi aroma tubuh manusia.

Selain mendeteksi aroma tubuh manusia, fitur Apple Watch dan iPhone ini juga dapat mendeteksi kandungan kimia apa yang mempengaruhi aroma tidak sedap dari tubuh manusia tersebut.

Pada dasarnya, manusia memang memiliki baunya masing-masing yang bisa saja disebabkan oleh lingkungan sekitar hingga makanan apa yang kita konsumsi.

Perlahan tapi pasti, Apple sepertinya begitu serius menjadikan perangkat teknologi sebagai 'kerabat' dekat penggunanya.

Apple Watch Series 4. (Apple)
Apple Watch Series 4. (Apple)

 

Sebelumnya, Apple merilis fitur Elektrodiogram yang dapat digunakan untuk memeriksa kesehatan pengguna Apple Watch. Walapun begitu, pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter dan tim ahli adalah hal yang penting ya.

Sudah mematenkan fitur tersebut, banyak juga rupanya yang meragukan langkah Apple untuk fitur anyarnya ini.

Berbagai pertanyaan lalu muncul. Termasuk pertanyaan mengenai perangkat apa yang akan menggunakan dan membawa fitur Systems and Methods for Environment Sensing ini.

Cukup menarik nggak fitur terbaru pendeteksi bau badan dari Apple untuk Apple Watch dan iPhone ini?

Berita Terkait