Gadget

LG Telah Mematenkan Desain Smartphone Lipat Transparan

Paten ini telah diarsipkan sejak tahun 2015.

Dinar Surya Oktarini

Desain smartphone transparan LG. (USPTO)
Desain smartphone transparan LG. (USPTO)

Hitekno.com - Seperti yang dicatat oleh Let's Go Digital, LG telah diberikan paten AS 10.254.863, yang menetapkan untuk ponsel yang dapat dilipat dan memiliki desain transparan.

Paten ini telah diarsipkan sejak tahun 2015, paten ini hanyalah petunjuk tentang beberapa lama perusahaan teknologi telah merenungkan lipatan pada perangkat mereka.

Dilansir dari laman The Verge, pada ide konsep unik mereka, LG memiliki separuh gagasan bahwa ia akan mempertimbangkan perangkat yang hampir sebagian besar transparan dan setengah lainnya memiliki bagian transparan sebagian buran untuk mengakomodasi baterinya.

Awal tahun ini, LG mencatat dan yakin bahwa terlalu dini untuk meluncurkan ponsel yang dapat dilipat.

Sementara perusahaan tersebut memilik untuk memilih aksesori layar kedua untuk perangkat LG V50 yang akan datang.

Dua langkah tersebut tampaknya dibenarkan oleh fakta saat ini dari kategori yang dapat dilipat yang sedang berkembang dan tren saat ini.

Desain smartphone transparan LG. (USPTO)
Desain smartphone transparan LG. (USPTO)

 

Smartphone Samsung dan Huawei adalah perusahaan besar yang mengumumkan smartphone lipat, namun tak satupun dari mereka mampu memberi harga perangkat di bawah 2.000 dolar US.

Seperti biasa, LG bisa saja ikut terjun dalam hype dan prestise teknik, tetapi pendekatan yang lebih pragmatis perusahaan akhir-akhir ini telah menentang semua.

Hal tersebut seakan ingin mengatakan bahwa ''jangan berharap smartphone LG lipat transparan rilis dalam waktu dekat''

LG tentunya memiliki teknologi yang diperlukan untuk membuat sebuah lipatan transparan menjadi kenyataan.

Desain lipat transparan milik LG yang ditetapkan dalam paten baru LG yang terkenal karena satu alasan lain, yaitu engsel.

Mengenai kapan ponsel transparan lipat LG akan rilis belum diketahui, jadi kita tunggu hingga ada konfirmasi resmi dari LG ya.

Berita Terkait