Gadget

Berani Beda, Xiaomi Siap Rilis Perangkat dengan Notch di Bagian Bawah

Penggemar Xiaomi perlu bersabar dulu ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Logo Xiaomi. (twitter/xiaomi)
Logo Xiaomi. (twitter/xiaomi)

Hitekno.com - Terus berinovasi, Xiaomi rupanya sedang bersiap untuk merilis perangkat anyarnya dengan tampilan yang beda dan anti mainstream. Tren notch di bagian atas dianggap sudah biasa oleh Xiaomi, kali ini vendor smartphone asal China ini sedang menyiapkan perangkatnya dengan notch di bagian bawah.

Hal ini diungkap oleh Let's Go Digital dan menjadi perbincangan hangat di forum-forum penggemar Xiaomi. Paten yang menampilkan bentuk perangkat anyar Xiaomi ini lalu beredar di media sosial.

Dilansir dari Gizchina, paten Xiaomi dengan notch di bagian bawah ini sudah terdaftar di WIPO, sebuah organisasi mengenai hak dan kekayaan intelektual dunia.

Setidaknya ada desain notch yang disiapkan oleh Xiaomi untuk perangkat anyarnya ini. Desain yang pertama, notch ditempatkan tepat di bagian tengah bawah layar.

Sedangkan desain yang kedua, notch ditempatkan pada sudut kanan dan kiri bawah layar smartphone Xiaomi.

Ilustrasi desain notch smartphone anyar Xiaomi. (HiTekno.com)
Ilustrasi desain notch smartphone anyar Xiaomi. (HiTekno.com)

 

Tampilan seperti ini dapat disebut sangat menarik, pasalnya tren notch pada bagian atas layar sedang begitu diminati saat ini. Seolah ingin berbeda dari smartphone kekinian yang lain, Xiaomi lalu bersiap dengan desain notch yang satu ini.

Jika rencana ini benar terjadi dan dilaksanakan oleh Xiaomi, banyak yang memprediksi jika perangkat Xiaomi untuk kelas premium yang akan mengantongi desain notch di bagian bawah ini.

Walaupun begitu, banyak yang juga memprediksi jika desain ini akan digunakan oleh beberapa smartphone dari kelas Mi MIX milik Xiaomi.

Prediksi lain menyebutkan jika desain ini akan digunakan oleh Xiaomi pada perangkat seri Mi Note dari keluarganya.

Namun, entah sedang ingin membuat kejutan atau masih belum pasti, Xiaomi hingga saat ini masih diam dan tutup mulut terkait perangkat anyarnya dengan desain notch di bagian bawah ini.

Ilustrasi desain notch smartphone anyar Xiaomi. (HiTekno.com)
Ilustrasi desain notch smartphone anyar Xiaomi. (HiTekno.com)

 

Sekali lagi, konsep yang beredar ini bisa jadi hanya perancangan yang tidak akan pernah terealisasi.

Dalam konsep ini juga terlihat, perangkat anyar Xiaomi akan datang dengan membawa kamera utama ganda di bagian belakang.

Untuk tahu jawabannya, nantikan kepastiannya nanti ya. Apakah Xiaomi benar akan datang dan merilis perangkat anyarnya dengan desain notch di bagian bawah layar ini atau tidak. Penggemar smartphone Xiaomi perlu bersabar dulu ya.

Berita Terkait