Gadget

CEO Huawei Ungkap Masa Depan Smartphone Flagship

Seperti apa masa depan smartphone falgship Huawei?

Agung Pratnyawan

Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)
Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei telah tumbuh menjadi raksasa baru yang siap menyaingi dominasi Apple dan Samsung. Pabrikan asal china ini juga rajin dalam meluncurkan smartphone flagship.

Belum lama ini, CEO Huawei Technologies Consumer Business Group, Richard Yu membeberkan masa dengan smartphone flagship mereka.

Dalam interviewnya dengan GSM Arena, CEO Huawei ini mengungkap kalau smartphone lipat akan menjadi masa depan smartphone flagship mereka.

Bahkan dalam dua tahun ke depan, Richard Yu mengungkap setengah dari seluruh smartphone flagship Huawei adalah smartphone lipat.

Itu baru yang yang ada di bawah brand Huawei, jika ditambah sub-brand Honor akan lebih banyak lagi smartphone lipat.

Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)
Smartphone lipat Huawei Mate X. (Huawei)

 

Smartphone flagship Huawei saat ini ada di bawah lini Mate dan P. Seperti Huawei P30 Pro yang telah dirilis beberapa waktu lalu.

Saat ini memang Huawei telah memperkenalkan smartphone lipat. Yaitu Huawei Mate X yang dikenalkan pada ajang MWC 2019 kemarin.

Dengan di bawah lini Mate, pastinya Huawei Mate X termasuk dalam smartphone flagship pabrikan asal China tersebut.

Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X. (HiTekno.com)
Samsung Galaxy Fold vs Huawei Mate X. (HiTekno.com)

 

Selain Huawei, yang sudah secara resmi mengungkap smartphone lipat adalah Samsung. Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold juga telah resmi diungkap.

Menyusul Samsung dan Huawei, diprediksi Xiaomi dan Oppo yang akan secara resmi mengungkap ke publik smartphone lipat mereka.

Apakah masa depan smartphone flagship akan didominasi oleh smartphone lipat? Kita tunggu saja, apakah pabrikan lain akan mengikuti langkah Huawei ini.

Berita Terkait