Gadget

Paling Murah, Ini Bocoran Harga Smartphone Lipat Xiaomi

Smartphone lipat Xiaomi sudah siap, tak lama lagi akan dirilis.

Agung Pratnyawan

Smarphone lipat Xiaomi. (Twitter/ @donovansung)
Smarphone lipat Xiaomi. (Twitter/ @donovansung)

Hitekno.com - Xiaomi bakal menyusul Samsung dan Huwei dalam peluncuran smartphone lipat di 2019. Beda dengan dua kompetitornya, harga smartphone lipat Xiaomi ternyata paling murah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Xiaomi tidak mau kehilangan momentum untuk ikutan tren smartphone lipat. Perusahaan asal China ini juga telah mengungkap prototipe mereka.

Bahkan, GSM Arena mewartakan pada Minggu (17/3/2019) bahwa pada kuartal kedua tahun ini, Xiaomi akan melepas smartphone lipat pertamanya.

Konon, kedua smartphone lipat Xiaomi tersebut akan mengusung nama Mi Fold atau Mi Flex dan ditaksir akan dijual seharga 999 dolar AS atau 14-15 juta jika dikonversi ke dalam rupiah.

Meski banderol untuk Mi Fold/Mi Flex masih menyentuh angka belasan juta rupiah, namun harga tersebut jauh lebih murah ketimbang harga smartphone lipat besutan kompetitor.

Smartphone Lipat Xiaomi. (Twitter/@evanleaks)
Smartphone Lipat Xiaomi. (Twitter/@evanleaks)

 

Coba saja bandingkan dengan harga Samsung Galaxy Fold (1.980 dolar AS) dan Huawei Mate X (2.600 dolar AS) yang jika dikonversikan ke dalam mata uang Indonesia berada di kisaran Rp 20-30 jutaan.

Soal murahnya harga Xiaomi Mi Fold/Mi Flex, hal tersebut bisa menjadi rasional, seandainya pihak perusahaan tidak memakai panel layar OLED, seperti yang dikenakan Galaxy Fold dan Mate X.

Pasalnya, OLED merupakan panel layar smartphone termahal di pasaran saat ini. Artinya, Xiaomi bisa saja memangkas harga smartphone lipatnya dari komponen ini.

Sementara untuk dapur pacu, spesifikasi Xiaomi Mi Fold/Flex dikabarkan akan menggunakan prosesor SoC Snapdragon 855 dengan kapasitas RAM yang mencapai 10 GB.

Apakah benar nantinya harga smartphone lipat Xiaomi jadi yang paling murah? (Suara.com/ Tivan Rahmat)

Berita Terkait