Gadget

Rilis April 2019, Spesifikasi Xiaomi Mi 9x Bocor

Xiaomi Mi 9x dikabarkan sebagai suksesor dari Xiaomi Mi 6x yang sebelumnya sudah rilis pada tahun 2018 lalu.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Xiaomi. (twitter/xiaomi)
Logo Xiaomi. (twitter/xiaomi)

Hitekno.com - Xiaomi sepertinya masih akan sangat produktif tahun ini dengan segera merilis Xiaomi Mi 9x yang kabarnya akan meluncur pada bulan April 2019 mendatang. Beberapa spesifikasi perangkat ini lalu bocor di internet.

Vendor asal China ini memang cukup aktif menyuarakan kedatangan Xiaomi Mi 9x sejak awal tahun 2019 ini. Bulan April sepertinya menjadi saat yang tepat bagi Xiaomi.

Xiaomi Mi 9x dikabarkan sebagai suksesor dari Xiaomi Mi 6x yang sebelumnya sudah rilis pada tahun 2018 lalu.

Kabar mengenai kedatangan Xiaomi Mi 9x makin santer beredar usai XDA Developer membocorkan kedatangan tiga smartphone anyar Xiaomi dengan kode 'pyxis', 'bamboo_sprout' dan 'cosmos_sprout'.

Perangkat dengan kode 'pyxis' ini disebut-sebut sebagai Xiaomi Mi 9x yang akan rilis pada April 2019 mendatang.

Secara desain, Xiaomi Mi 9x diprediksi akan serupa dengan Xiaomi Mi 9 lainnya. Perbedaan keduanya tentu akan ada pada spesifikasi perangkat.

Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)
Xiaomi Mi 9. (Xiaomi China)

 

Nantinya, Xiaomi Mi 9x diprediksi menggunakan layar AMOLED 6.4 inci dengan resolusi full HD+.

Smartphone anyar Xiaomi ini disebut-sebut datang dengan menggunakan prosesor Snapdragon 675 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB.

Selain itu, Xiaomi Mi 9x dipastikan membawa tiga kamera utama dengan masing-masing beresolusi 48 MP, 13 MP untuk lensa wide, dan 8 MP untuk tele. Kamera selfie Xiaomi Mi 9x beresolusi 32 MP.

Menutup kecanggihan dan beberapa bocoran Xiaomi Mi 9x, kabarnya perangkat ini menggunakan kapasitas baterai 3.300 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Mengenai fitur keamanan, Xiaomi Mi 9x yang merupakan kembaran Xiaomi Mi A3 akan datang dengan menggunakan in-display fingerprint scanner.

Rumor menyebutkan jika, Xiaomi Mi 9x akan dijual dengan harga 1.699 yuan atau setara Rp 3,6 juta. Tertarik mencoba perangkat ini?

Berita Terkait