Gadget

Jelang Peluncuran, Ini Bocoran Skor AnTuTu Benchmark Huawei P30 Pro

Meski masih jauh dari puncah AnTuTu Benchmark, namun skor Huawei P30 Pro cukup menggigit.

Agung Pratnyawan

Teaser resmi Huawei P30 Pro. (Huawei Perancis)
Teaser resmi Huawei P30 Pro. (Huawei Perancis)

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, smartphone Huawei P30 Pro direncanakan akan dirilis  di Paris, Prancis, pada 26 Maret 2019 mendatang. Jelang peluncuran muncul bocoran skor AnTuTu benchmark Huawei P30 Pro.

Sebelumnya juga, mucul bocoran skor Geekbench Huawei P30 Pro. Di Geekbench, smartphone Huawei ini nampak punya performa yang cukup menggigit. 

Diwartakan GSM Arena, Rabu (13/3/2019), smartphone dengan nomor model VOG-L29 ini memiliki skor 286.152 di AnTuTu benchmark, lebih tinggi dari Huawei Mate 20 yang dirilis pada musim gugur lalu.

Selain memberikan skor AnTuTu benchmark Huawei P30 Pro, aplikasi benchmark untuk smartphone tersebut juga menjelaskan keterangan spesifikasi yang dibenamkan pada perangkat.

Untuk dapur pacu, spesifikasi Huawei P30 Pro dipersenjatai prosesor HiSilicon Kirin 980 yang dipadukan dengan kartu grafis Adreno Mali G76-MP10, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 256 GB.

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

 

Sementara untuk layarnya sudah tergolong QHD yang mendukung resolusi 4K (2340x1080 piksel).

Jika berkaca dari render yang beredar sebelumnya, Huawei P30 Pro sepertinya akan membenamkan sensor pemindai sidik jari di bawah layar smartphone.

Nampaknya Huawei mampu melakukan tuning yang lebih matang sehingga performa Kirin 980 ini lebih ngebut di bandingkan Huawei Mate 20.

Kita tunggu saja, seperti apa nantinya Huawei P30 Pro setelah peluncuran di Paris, Prancis. Apakah benar setinggi itu skor AnTuTu Benchmarknya? (Suara.com/ Tivan Rahmat)

Berita Terkait