Gadget

Selain Mahal, Ini 4 Alasan untuk Tak Beli Samsung Galaxy S10

Masih banyak alasan untuk tidak beli Samsung Galaxy S10.

Agung Pratnyawan

Smartphone Samsung Galaxy S10 series. (Samsung)
Smartphone Samsung Galaxy S10 series. (Samsung)

Hitekno.com - Smartphone Samsung Galaxy S10 hadir dengan harga yang tidak murah. Smartphone flagship Samsung ini memang puny banyak daya tarik.

Sebagai smartphone flagship Samsung, pastinya menjadi yang terbaik di antara yang terbaik. Dan tentunya hadir dengan sederet teknologi canggih baru.

Namun pastinya, semua kelebihan smartphone Samsung Galaxy S10 dibayar dengan harga yang tidaklah murah. Dari seri terendah saja sudah di atas Rp 10 jutaan.

Belum lagi Samsung Galaxy S10 Plus varian tertingginya yang bisa seharga Rp 24 juta. Harga yang cukup mahal untuk sebuah smartphone.

Namun harga bukan satu-satunya alasan buat tidak membeli smartphone flagship Samsung ini. Masih banyak faktor lain yang membuat ragu beli samartphone ini.

Berikut ini 4 alasan untuk tidak beli Samsung Galaxy S10.

1. Performa tinggi, tapi ada yang lebih ngebut

Performa Xiaomi Mi 9 vs Samsung Galaxy S10 Plus. (GSM Arena)
Performa Xiaomi Mi 9 vs Samsung Galaxy S10 Plus. (GSM Arena)

 

Seperti diberitakan sebelumnya, muncul bocoran hasil benchmark Samsung Galaxy S10 yang ternyata masih kalah dari Xiaomi Mi 9. Padahal harganya beda jauh.

Buat yang mencari smartphone dengan performa terbaik, masih ada alternatif lain dari Samsung Galaxy S10. Xiaomi Mi 9 cuma salah satunya.

2. Punch hole nggak beda dari notch

Samsung Galaxy S10. (Samsung)
Samsung Galaxy S10. (Samsung)

 

Lubang di layar untuk kamera selfie ini dinamakan Samsung sebagai Infinity-O. Awalnya dibuat untuk menggantikan notch atau poni.

Namun tetap saja, teknologi ini mengambil beberapa area di layar. Dan beberapa pixel di sekitar lubangnya jadi sia-sia keberadaannya.

Untuk yang mencari smartphone dengan layar penuh tanpa area mengganggu, bisa pilih kamera pop-up atau model slider.

3. Dual SIM tapi hybrid

Samsung Galaxy S10 dual SIM tapi hybrid. (Samsung)
Samsung Galaxy S10 dual SIM tapi hybrid. (Samsung)

 

Jaringan seluler di Tanah Air, terutama di luar kota besar belumlah stabil dan merata. Karena itu smartphone dual SIM laku.

Ketika satu provider bermasalah dengan sinyal, masih ada provider lainnya. Tapi SIM kedua Samsung Galaxy S10 harus mengorbankan slot microSD.

Pengguna harus memilih, slot kedua untuk SIM kedua atau ekstra tambahan penyimpanan. Padahal kalau bisa dua-duanya lebih enak.

4. Jaringan 5G

Samsung Galaxy S10 versi 5G. (Samsung)
Samsung Galaxy S10 versi 5G. (Samsung)

 

Smartphone Samsung Galaxy S10 yang rilis kali ini belum mendukung jaringan 5G. Versi 5G diprediksi baru hadir pertengahan 2019.

Sangat disayangkan smartphone flagship Samsung tapi belum mendukung jaringan 5G. Ketika jaringan 5G sudah siap di Tanah Air, harus beli smartphone lagi?

Itulah alasan tidak beli Samsung Galaxy S10 untuk saat ini. Namun jika budget tak masalah, tak ada salahnya untuk membeli smartphone flagship Samsung ini.

Berita Terkait