Gadget

Mirip dengan Snapchat dan Insta Stories, Ini Fitur Baru Twitter

Fitur ini sedang dalam tahap uji coba.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Twitter. (Pixabay/PhotoMIX-Company)
Ilustrasi Twitter. (Pixabay/PhotoMIX-Company)

Hitekno.com - Twitter saat ini sedang dalam tahap uji coba fitur baru, dilaporkan saat ini fitur ini disebut-sebut akan mirip dengan Snapchat dan Instagram Stories.

Fitur terbaru Twitter ini disebut dengan 'News Camera' dan tengah dikembangkan Twitter oleh penelitii aplikasi Jane Manchun Wong.

Namun, fitur terbaru Twitter ini tak hanya diuji oleh Jane Manchun Wong saja, tapi juga Matt Navarra yang merupakan konsultan media sosial.

Kabar mengenai ini, diungkapkan Matt Navarra melalui cuitan Twitter miliknya.

Fitur baru Twitter. (Twitter/@MattNavarra)
Fitur baru Twitter. (Twitter/@MattNavarra)

 

Dalam cuitannya Matt Navarra mengatakan bahwa ''Ini beberapa foto dengan fitur 'News Camera'' Twitter yang sedang diuji. Kamu hanya perlu mneggeser ke kiri pada layar beranda untuk mengaktifkan fitur ini. ''

Hampir sama dengan Stories di Instagram, fitur ini dapat diakses dengan menggeser halaman beranda untuk membuka

Fitur News Camera ini memungkinkan pengguna menambahkan lokasi dan caption yang juga biasa tersedia di Snapchat dan Instagram Stories.

Pengguna juga bisa mengunggah foto, video maupun tayangan live dengan fitur baru ini.

Jane Manchun Wong juga mengungkapkan bahwa fitur News Camera tersebut disebut juga 'Moments'.

Namun nama tersebut juga familiar, karena Twitter sudah memiliki fitur dengan nama yang sama, tapi fitur ini sudah dihilangkan dari aplikasi iOS dan Android sejak bulan Oktober tahun lalu.

Pihak Twitter juga sudah mengonfirmasi bahwa perusahaan memang sedang mengembangkan fitur yang membudahkan berbagi foto dan video, fitur tersebut juga dalam tahap percobaan.

Berita Terkait